Pantau Flash
Tundukkan Sesama Wakil Jepang, Yuki/Sayaka Rebut Juara Indonesia Open 2019
Vatikan Bongkar Makam untuk Cari Gadis Hilang 36 Tahun Silam di Roma
Cabor Bulu Tangkis Sukses Kawinkan Emas di Asean School Games 2019
Menteri Susi Ancam "Tenggelamkan" Pembuang Sampah Plastik ke Laut
Indonesia Pimpin Klasemen ASEAN School Games 2019

Kaleidoskop Olahraga 2018: dari Asian Games hingga Pengaturan Skor Sepakbola

Headline
Kaleidoskop Olahraga 2018: dari Asian Games hingga Pengaturan Skor Sepakbola Ilustrasi Momen Pelukan Jokowi dan Probowo yang diinisiasi oleh Hanifan. (Pantau.com/Anugerah Ali)

Pantau.com - Kaleidoskop 2018 menjadi pengingat kalau di tahun ini merupakan ajang olahraga. Mata khalayak terpusat di penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta- Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 dan juga Asian Para Games.

Kali ini Indonesia berhasil menjadi tuan rumah, selain itu juga dari sisi prestasi. Para atlet Indonesia berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya dan terbukti bisa bersaing di tingkat Asia.

Selain itu, 2018 juga penuh dengan warna. Peristiwa tidak menyenangkan lebih mewarnai sepakbola nasional sepanjang tahun ini. dari prestasi Timnas Indonesia, dan juga adanya indikasi pengaturan skor.

Pantau.com merangkum sejumlah peristiwa olahraga sepanjang tahun 2018. Ada insiden apa saja yang terjadi selama 2018?

Berikut Kaleidoskop Olahraga2018:

JANUARI 2018:

13 Januari - PSSI menggelar kongres luar biasa untuk mengamandemen statuta yang diikuti 93 pemilik suara dari 106 voter. Ada lima amandemen yang diajukan PSSI, satu diantaranya klub wajib memiliki badan hukum. PSSI juga tetap mengakui kepemilikan suara dari 34 Asprov, dan empat asosiasi, yaitu futsal, sepakbola wanita, pelatih, dan wasit. baca di sini

14 Januari - Timnas Indonesia menghadapi tim peserta Piala Dunia 2018, Islandia. Dalam laga uji coba, skuad Garuda menelan pil pahit di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Tim arahan Luis Milla takluk dengan skor telak 4-1.

28 Januari - Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil juara Indonesia Master 2018. Mereka mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen dalam pertarungan sengit selama tiga set yang berakhir dengan skor 11-21, 21-10, dan 21-16. baca di sini

FEBRUARI

17 Februari - Persija Jakarta menjadi juara di turnamen Piala Presiden 2018. Macan Kemayoran mengalahkan Bali United dengan skor 3-0 di final lewat dwi gol Marko Simic dan lesakkan Novri Setiawan. baca di sini

18 Februari - Komite Eksekutif (Exco) PSSI menunjuk Joko Driyono sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua umum PSSI. Pasalnya, Edy Rahmayadi mengajukan cuti pada 11 Februari untuk menjalani kampanye pemilihan Gubernur Sumatera Utara.


MARET


11 Maret - Pemain muda Indonesia Egy Maulana Vikri resmi dikontrak klub liga utama Polandia, Lechia Gdansk dengan durasi tiga tahun. Hanya saja, kontrak Egy ini baru berlaku pada 8 Juli 2018, atau satu hari setelah merayakan ulang tahun ke-18.

19 Maret - Kevin Sanjaya/Marcus Gideon keluar sebagai juara All England 2018. The Minnions mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mongensen dalam dua set langsung yakni 21-18 dan 21/17. baca di sini

.23 Maret - Liga 1 2018 mulai digulirkan dengan menggelar satu pertandingan antara juara bertahan Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta. Dalam laga ini, kedua tim bermain imbang tanpa gol alias 0-0.

28 Maret - Skuad Persija Jakarta meminta maaf kepada Bobotoh (fans Persib Bandung) setelah video rekaman beberapa pemain beredar menghina atau melakukan ujaran kebencian kepada salah satu kelompok suporter Persib (Viking). Seluruh pemain pun membuat video minta maaf.


APRIL


15 April - Laga Arema FC kontra Persib Bandung berakhir ricuh, dimana oknum suporter merangsek masuk lapangan. Mario Gomez yang melatih Maung Bandung turut menjadi korban di pertandingan ini.

23 April - Liga 2 2018 resmi digulirkan yang mempertemukan Persis Solo dengan tim terdegradasi dari Liga 1 di musim sebelumnya, Semen Padang. Persis tampil sebagai pemenang dengan menaklukkan Semen Padang 3-0.

29 April - Pemain berlabel marquee player, Michael Essien memutuskan hengkang dari Persib karena banyaknya kuota pemain asing. Mantan pemain Chelsea itu pun memilih pindah ke Liga Malaysia.


Klik Next untuk melanjutkan...

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: