Forgot Password Register

Kali Ini Tak Ada Tokoh Avenger Dipidato Jokowi, Tapi.......

Kali Ini Tak Ada Tokoh Avenger Dipidato Jokowi, Tapi....... Presiden Joko Widodo (Foto: Antara/ICom/AM IMF - WBG/Afriadi Hikmal)

Pantau.com - Tak ada tokoh the avengers dalam pidato Presiden Joko Widodo dalam agenda ASEAN Leader's Gathering. Kali ini Jokowi lebih banyak menyinggung masalah gempa yang terjadi di Indonesia dalam kurun waktu 2 bulan ini.

Jokowi lebih lanjut mengatakan, saat ini semua negara perlu bersatu untuk melakukan pembangunan pascagempa. Kemudian soal, pentingnya prioritaskan SDGs atau tujuan pembangunan berkelanjutan dalam pembangunan nasional masing-masing negara. Serta sinergi antar organisasi kawasan dan organisasi internasional, serta lembaga keuangan bagi pencapaian SDgs penting sekali artinya. 

"Dalam pertemuan saya menyinggung beberapa hal, pertama pentingnya mulai dipikirkan mekanisme kerja sama kawasan dan global bagi pembangunan berkelanjutan pascabencana," kata Jokowi, Kamis (11/10/2018).

Baca juga: Santainya Melinda Gates Ngobrol 'Syantik' dengan Mitra Gojek

Ia juga melaporkan capain Indonesia dalam SDG's antara lain, menurunnya angka kemiskinan pada satu digit menjadi 9,8 persen pada 2018. Meningkatnya akses air bersih terhadap rumah tangga mencapai 76,74 persen. Meningkatnya akses kepada pelayanan kesehatan melalui JKN mencapai 77,78 persen. 

Menurunnya angka stunting di anak-anak menjadi 29,6 persen di tahun 2018. Meningkatnya kualitas pendidikan yang inklusif angka partisipasi kasar pada tingkat pendidikan dasar mencapai 108,5 persen.

"Tak kalah pentingnya kemajuan besar dalam pembangunan infrastruktur dalam 4 tahun terakhir sebagai perwujudan tujuan nomor 9 dalam SDGs," tambahnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More