Forgot Password Register

Headlines

Kali Pertama Hiasi Langit AS, Begini Penampakan Roket Falcon 9

SpaceX luncurkan  roket Falcon 9. (Foto: Reuters/Mike Blake) SpaceX luncurkan roket Falcon 9. (Foto: Reuters/Mike Blake)

Pantau.com - Tak lama setelah menyebarkan roket satelit Argentina ke orbit bumi yang rendah, SpaceX untuk pertama kalinya mendaratkan booster Falcon 9 di Pantai Barat Amerika Serikat.

"Falcon 9 telah mendarat di pendaratan Pantai Barat pertama dari booster roket kelas orbital. Keberhasilan penyebaran SAOCOM 1A ke orbit Bumi yang rendah dikonfirmasi," tulis SpaceX melalui akun Twitter-nya, seperti dikutip dari Sputnik, Senin (8/10/2018).

Baca juga: Laba-laba Australia yang Mematikan Rupanya Efektif Bunuh Sel Kanker

Roket yang membawa satelit pemantau bumi diluncurkan hari Minggu (7 Oktober 2018), dari landasan peluncuran di Pangkalan Angkatan Udara Vandenberg di sebelah barat laut Lompoc, California. 

SpaceX telah menyentuh booster yang dapat digunakan kembali oleh kapal drone di lautan, tepatrnya di atas bantalan beton di Cape Canaveral, Florida.

Pendaratan Falcon 9 itu adalah pendaratan pertama yang dilakukan di darat Pantai Barat, tepatnya di Vandenberg's Landing Zone 4. Hal itu sekaligus menandai keberhasilan pendaratan roket ke-30. (Hazar Dwi Rahmat)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More