Forgot Password Register

Kampanye Akbar Prabowo-Sandi Diawali dengan Senam dan Bagi Makanan

Kampanye Akbar Prabowo-Sandi Diawali dengan Senam dan Bagi Makanan Para Emak-emak terlihat membagikan makanan kepada para pendukung paslon 02. (Foto: Antara)

Pantau.com - Kampanye akbar terakhir pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang digelar di Kota Tangerang, Banten, diawali dengan kegiatan senam sehat. Senam sehat itu juga bertujuan sebagai bentuk dukungan pasangan capres 02 bersama pendukungnya untuk Pemilu 2019 agar tetap berjalan sehat.

"Namanya senam akal sehat, pagi-pagi kita senam agar semangat sampai siang nanti," kata Ketua Badan Pemenangan Daerah Prabowo-Sandi, Pontjo Prayogo, di Alun-alun lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, Sabtu (13/4/2019).

"Kalau jiwanya sehat, Insya Allah akalnya sehat, begitu juga sebaliknya," tambah Pontjo.

Setelah senam, akan ada orasi politik dari calon wakil presiden Sandiaga Uno bersama sejumlah elite politik parpol koalisi.

Baca Juga: Pendukung Prabowo-Sandi Padati Alun-alun Tangerang

"Hampir semua elite partai menyatakan akan hadir, kalau dari Gerindra seperti waketum dan sekjen DPP akan hadir," ujarnya.

Ribuan massa dari berbagai daerah di sekitar Kota Tangerang sudah berkumpul sejak pagi, mayoritas simpatisan menggunakan pakaian putih dengan ikat kepala bertuliskan 02 Prabowo Sandi.

Selain itu ada juga kelompok relawan "Emak-emak kece pendukung Prabowo-Sandi" yang membagikan makanan dan minuman secara cuma-cuma kepada para pendukung lainnya yang hadir dalam kampanye terbuka.

"Kami siapkan makanan minuman gratis di acara kampanye ini ikhlas untuk sesama pendukung Prabowo-Sandi," ujar salah seorang koordinator relawan, Fira.

Fira dan kelompok relawannya yang berjumlah sekitar 30 orang menyediakan sekitar 2.500 roti, 100 kardus air mineral, enam dus pisang, lima karung salak dan dua keranjang jeruk.

Makanan dan minuman tersebut diangkut menggunakan lima mobil bak terbuka dan telah tiba di Alun-Alun Kota Tangerang sejak pukul 05.00 WIB.

Fira mengatakan biaya untuk membeli semua makanan dan minuman itu diperoleh dari sumbangan sesama relawan "Emak-Emak Kece Pendukung Prabowo-Sandi". Lewat kegiatan bagi-bagi makanan dan minuman gratis ini, para relawan berharap bisa membantu perjuangan para pendukung untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres pada 17 April 2019 nanti.

"Juga sekalian menambah pahala, berbagi kepada sesama," ucap Fira.

Kampanye terbuka ini dibuka dengan kegiatan senam sehat, lalu kemudian akan dilanjutkan pidato kampanye oleh Sandiaga. Kampanye terbuka rencananya juga akan dimeriahkan penampilan sejumlah artis, di antaranya penyanyi Rhoma Irama dan Nissa Sabyan.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More