Forgot Password Register

Headlines

Kapolri Lantik Komjen Ari Jadi Wakapolri dan Irjen Arief sebagai Kabareskrim

Pelantikan Wakapolri Komjen Ari Dono dan Kabareskrim Irjen Arief (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati) Pelantikan Wakapolri Komjen Ari Dono dan Kabareskrim Irjen Arief (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Komjen Ari Dono Sukmanto telah resmi dilantik menjadi Wakil Kepala Polisi RI (Wakapolri). Posisi Kabareskrim yang ditinggalkan Komjen Ari pun diisi oleh Irjen Arief Sulistyanto.

Setelah upacara pelantikan Wakapolri, Komjen Ari langsung melakukan serah terima jabatan (sertijab) kepada Irjen Arief yang menggantikannya. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di ruang Rupatama, Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2018).

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya selaku penjabat Kepolisian Negara Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD RI tahun 1945, dan NKRI. Bahwa saya, akan menaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggung jawab," ujar Komjen Ari dan Irjen Arief saat membacakan sumpah jabatan. 

Baca juga:  Hari Ini, Komjen Ari Dono Dilantik Jadi Wakapolri

Usai pelantikan, Kapolri menyampaikan bahwa Komjen Ari memiliki kinerja yang bagus sejak masih bertugas di Polda Sulawesi Tengah juga saat di Kabareskrim.

"Beliau termasuk yang cool, tenang, dan saya yakin akan menjadi partner yang baik untuk mendukung tugas-tugas saya sebagai Kapolri," ucapnya.

Sementara itu dengan dilantiknya Irjen Arief menjadi Kabareskrim, posisi ASDMP Polri pun akan ditempati Kepala Biro Pembinaan Karier (Karo Binkar) Staf SDM Brigjen Eko Indra Heri.

Terhadap Kabareskrim, Kapolri juga menilai Irjen Arief juga selalu mengukir prestasi. Baik Kapolda di Kalimantan Barat, maupun sebagai Asisten SDM.

"Kepada Pak Arief saya berharap, selain menjaga juga pembangun citra yang baik dibidang Reserse juga membangun profesionalisme dan penegakan hukum," pungkas Kapolri. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More