Forgot Password Register

Headlines

Kapolri Marah Besar Soal AKBP M Yusuf Tendang Ibu-ibu di Minimarket

Kapolri Jend Tito Karnavian (Foto: Antara/Wahyu Putro A) Kapolri Jend Tito Karnavian (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Pantau.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian dikabarkan marah besar saat mengetahui aksi kekerasan AKBP M Yusuf yang menendang seorang wanita di sebuah mini market. Bahkan saking marahnya, Tito akhirnya mencopot M Yusuf dari jabatannya. 

"Terkait dengan video pemukulan itu, Kapolri marah besar. Kapolri marah dan akan copot AKBP Y hari ini juga. AKBP Y tidak mencerminkan polisi yang promoter," ucap Iqbal kepada Pantau.com, Jumat (13/7/2018).

Baca juga: Hajar Ibu-ibu di Minimarket, AKBP M Yusuf Dicopot dari Jabatannya

"Oknum AKBP Y tersebut sama sekali tidak mencerminkan sosok polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat," lanjutnya.

Iqbal menuturkan, dalam instusinya sudah acap kali diimbau untuk tak melakukan kekerasan dalam melaksanakan tugas. Kecuali jika ada yang membahayakan nyawa polisi baru boleh untuk melawan.

"Kapolri sering mengatakan keras boleh, tapi terhadap penganggu ketertiban umum, pelaku kriminal yang membahayakan nyawa masyarakat, membahayakan nyawa petugas, harus tegas bila perlu ditembak mati, malah diberi penghargaan oleh Pak Kapolri," tuturnya.

Baca juga: Viral! Polisi Tendang Ibu-ibu Pencuri Minimarket

Lebih lanjut, apa yang dilakukan oleh oknum polisi AKBP Yusuf, kata Iqbal, sama sekali tak mencerminkan jiwa seorang perwira polisi.

"Tapi yang dilakukan AKBP Y jelas bukan jiwa seorang polisi yang promoter dan sosok pelindung & pengayom masyarakat. Kapolri marah sekali. Untuk itu Kapolri akan memerintahkan Kapolda Babel untuk mencopot yang bersangkutan hari ini juga. Yang bersangkutan salah satu Kasubdit di Direktorat Pam Obvit," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More