Forgot Password Register

Headlines

Kapolri Tito Karnavian Main di Film '22 Menit', Ini Perannya...

Kapolri Tito Karnavian Main di Film '22 Menit', Ini Perannya... Syuting film 22 Menit (Foto: Instagram/@22menitthemovie)

Pantau.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian ikut berperan pada film '22 menit'. Film yang disutradarai oleh Eugene Panji itu terinspirasi dari peristiwa ledakan bom di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada 14 Januari 2016 lalu.

Namun, Tito Karnavian tidak ambil bagian menjadi polisi pada film tersebut. Ditemui saat tengah istirahat syuting di jalan MH Thamrin, Sabtu (28/4), Eugene membocorkan seperti apa peran Tito di film garapannya tersebut. 

"Dia perannya masyarakat biasa aja, kebetulan lewat di Thamrin, lagi buru-buru nggak pakai helm," cerita Eugene kepada Pantau.com.

Baca juga: Perdana Main Film Horor, Al Ghazali Akui Kesulitan Akting

Ide Kapolri menjadi peran pendukung di film itu memang di luar skenario yang telah disusun. Sosok Tito Karnavian tersebut yang diharapkan Eugene dapat menjadi daya tarik untuk filmnya. 

Ia sengaja tidak menempatkan Tito Karnavian pada karakter aslinya sebagai polisi. Lantaran menurut dia hal tersebut justru menjadi terlalu biasa. 

Eugene Panji sutradara film '22 Menit' (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

"Kalau aku justru nggak tertarik sih pak Kapolri jadi polisi buat apaan juga. Muka dia udah ada di mana-mana juga. Buat aku malah jadi nggak spesial. Jadi mending cameo aja," tuturnya. 

Baca juga: 'Pengabdi Setan' Jadi Film Terbaik di Festival Film Horor Amerika Serikat

Baginya tak terlalu banyak kendala untuk mengajak Tito Karnavian mau terlibat dalam film '22 Menit' itu. Namun, Eugene mengatakan dia justru mendapat kendala saat harus meyakinkan Tito dan para jajaran kepolisian untuk ikut mendukung pembuatan film itu. 

"Meyakinkan beliau bahwa film ini pantas kita support. Awalnya sih ngajak polisi kerjasama sama kita pekerja kreatif, yang nantinya akan dikonsumsi publik pastikan nggak boleh salah. Itu susahnya. Ke sininya sih udah gampang," kata Eugene.

Film '22 Menit' juga dibintangi oleh Ario Bayu, Zaskia Adyameca, dan Ardinia Wirasti. Rencanaya film itu akan dirilis awal Juli mendatang. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More