Forgot Password Register

Kapten SM Angkat Topi Terhadap Dukungan Suporter

Kapten SM Arki Dikania Wisu (memegang piala) apresiasi dukungan suporter. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay) Kapten SM Arki Dikania Wisu (memegang piala) apresiasi dukungan suporter. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Pantau.com Kapten Satria Muda (SM) Arki Dikania Wisnu mengapresiasi dukungan yang diberikan para fans pada final ketiga Indonesia Basketball League (IBL) 2017-2018 kontra Pelita Jayaa (PJ) di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu April 2018.

Baca Juga:Jamarr Raih MVP Finals IBL 2017-2018

“Luar biasa. Saya dengar mereka (panitia) hanya menjual 50-100 tiket untuk mendukung SM tapi mereka tetap support kami, terus memberikan dukungan. Terima kasih sekali,” ujarnya usai pertandingan.

Berkat dukungan suporter tersebut SM sukses merebut partai final ketiga IBL 2017-2018. Tim tamu yang menekan sejak awal mampu merebut gim pamungkas berkat keunggulan 69-64.

Dengan hasil tersebut, maka SM berhak menyandang status juara IBL 2017-2018. Tim besutan youbel Sondakh itu menang dengan keunggulan 2-1 atas SM.

Arki yang baru mendapat kepercayaan mengembang ban kapten pun mempersembahkan gelar juara ini kepada seluruh keluarga SM.

“Saya tidak peduli saya jadi kapten atau apapun itu. Yang penting kami bisa juara. Gelar juara ini untuk Dodo (Christian Sitepu), untuk keluarga, untuk coach Youbel dan semua keluarga SM,” tambahnya.

Sejatinya, PJ bukan tanpa perlawanan menghadapi SM pada partai pamungkas. Dengan dukungan penuh dari suporter, tuan rumah sempat mendapat momentum dengan hanya tertinggal tiga angka di poin 64-67 pada kuarter terakhir.

Baca Juga: Kalahkan Pelita Jaya, Satria Muda Juara IBL 2017-2018

Sayang, waktu yang hanya menyisakan 29 detik serta SM yang mampu mengontrol pertandingan suskes mengakhiri perlawanan PJ dengan skor akhir 69-64.

“Coach tadi bilang ini pertandingan terakhir musim ini. Kamu mau menang atau kalah, yasudah kami kasih 100 persen,” jelas Arki.

Mengenai persaingan di kompetisi musim depan, Arki mengaku belum memikirkannya.  Penggawa bernomor punggung 33 itu mengatakan ingin menikmati kemenangan ini terlebih dahulu.

“(Musim depan) masih jauh, saya mau nikmatin ini dulu,” urainya singkat. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More