Forgot Password Register

Kasus Century Bisa Jadi Momentum Bagus Buat Perbaikan Kinerja KPK

Kasus Century Bisa Jadi Momentum Bagus Buat Perbaikan Kinerja KPK Diskusi Skandal Bank Century (Foto: Pantau.com / Sahat Amos Dio)

Pantau.com - Sikap KPK yang masih ingin mempelajari putusan PN Jaksel soal kasus Bank Century dinilai kurang tepat. Secara blak-blakan, inisiator Pansus Century Gate Mukhammad Misbakhun menyesalkan pernyataan lembaga anti rasuah tersebut.

"Apa yang harus dibaca dan dikaji kembali putusan PN Jaksel itu, semuanya sudah jelas," ujar Misbakhun di Hotel Century, Jakarta, Senin (16/4/2018).

"Putusan PN Jaksel ini untuk mengingatkan kembali. Ini momentum bagus buat menaikkan kinerja KPK," sambungnya.

KPK dalam hal ini, lanjutnya, harus menuntaskan penanganan kasus yang bernilai triliunan rupiah tersebut. "Perdebatan saat ini adalah KPK mau menindaklanjuti kasus ini apa tidak. Perdebatan politik sudah selesai," katanya.

Baca juga: Eks Pansus Century Gate: Kasus Century Tak Serumit Kasus Jessica Sianida

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menindaklanjuti putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang meminta lembaga antirasuah itu menetapkan tersangka baru dalam kasus bank Century.

Di mana selain mantan Wapres Boediono, PN Jaksel juga memerintahkan KPK untuk menetapkan empat nama lainnya sebagai tersangka, yakni Muliaman Darmansyah Hadad, Hartadi, Miranda Swaray Gutom, dan Raden Pardede.

"KPK akan mempelajari putusan itu dan melihat sejauh mana bisa diimplementasikan karena amar putusan tersebut relatif baru dalam sejumlah putusan praperadilan yang ada," kata Juru bicara KPK Febri Diansyah  kepada wartawan, Selasa 10 April 2018. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More