Forgot Password Register

Kasus Crane Ambruk di Kemayoran, Polisi Periksa Operator

Kasus Crane Ambruk di Kemayoran, Polisi Periksa Operator Crane jatuh di Kemayoran (Foto:Istimewa)

Pantau.com - Polisi saat ini masih mendalami kasus jatuhnya crane yang menyebabkan satu keluarga luka-luka. Sebab, jika ditemukan unsur kelalaian dalam kasus tersebut, pelaku dapat dijerat hukum pidana.

Kapolsek Kemayoran Kompol Syaiful Anwar mengatakan jika terbukti ada kelalaian dalam kasus itu, nantinya pelaku dapat jerat dengan Pasal 360 KUHP.

"Bisa (dipidana) jika tindak kelalaian," ucap Syaiful saat dikonfirmasi, Kamis (6/12/2018).

Untuk memastikannya adanya kelalaian, kata Syaiful, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap operator yang diketahui bernama Sajidin.

Namun, dari hasil pemeriksaan sementara insiden itu terjadi lantaran crane itu tergelincir saat berusaha naik ke jalan. Akan tetapi, untuk memastikan hal itu saat ini pihaknya juga tengah memeriksa beberapa saksi, salah satunya pengawas lapangan.

Baca juga: Pantau Video: Crane Ambruk Timpa Rumah Warga di Kemayoran, Satu Keluarga Dilarikan ke Rumah Sakit

"(Untuk sementara) sepertinya tergelincir ya (penyebab crane roboh beko yang mengangkut crane)," singkat Syaiful.

Diberitakan sebelumnya, satu keluarga yang merupakan warga Kemayoran, Jakarta Pusat, harus dilarikan ke rumah sakit lantaran menjadi korban robohnya alat pengakut dan pemindah barang atau Crane yang menimpa rumah warga.

Ketiga orang yang menjadi korban itu, yakni Husein (56), Nana (50), dan Lilis (27) yang pada saat kejadian tengah berada di dalam rumah yang tertimpa crane itu. Saat ini, para korban telah menjalani perawatan lantaran mengalami luka-luka.

"Sudah dibawa ke Rumah Sakit Hermina, Jakarta Pusat. Tapi saat ini dua orang (istri dan anak) sudah pulang," kata Kapolsek Kemayoran Kompol Syaiful Anwar saat dikonfirmasi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More