Forgot Password Register

Kata Edgar, Penyumbang Medali Pertama Indonesia di Asian Games 2018

Edgar Xavier Marvelo (Foto:Inasgoc/Gino Hadi) Edgar Xavier Marvelo (Foto:Inasgoc/Gino Hadi)

Pantau.com - Atlet wushu Marvelo Edgar Xavier tidak menyangka bisa merebut medali perak pada ajang Asian Games 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Minggu (19/8/2018). Ia bahkan sampai tidak bisa berkata-kata setelah mempersembahkan medali pertama untuk kontingen Merah Putih tersebut.

“Saya tidak menyangka (bisa meraih medali). Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Selama dua tahun berlatih untuk persiapan Asian Games, Puji Tuhan bisa membuahkan hasil dan saya berharap peserta Indonesia lainnya terus berjuang demi Indonesia,” ujar Edgar usai pertandingan.

Baca juga: Evan Dimas Yakin Indonesia Bisa Kalahkan Hong Kong

Edgar sukses mempersembahkan medali pertama bagi Indonesia di ajang Asian Games 2018. Ia berhasil mempersembahkan medali perak setelah mengumpilkan poin 9,70 di nomor cangquan putra.

Poin dia hanya kalah 0,3 dari Sin Peiyuan (China) yang berhasil merebut medali emas. Sementara medali perunggu berhasil direbut oleh wakil Chinese Taipei, Tsai Tsemin yang mengumpulkan 9,70 poin.

“Sebenarnya target pasti semua orang ingin emas tapi untuk diri sendiri lebih tidak menargetkan medali tapi yang penting main yang terbaik tanpa beban,” kata Edgar.

Baca juga: Presiden OCA: Kami Sangat Terkesan dengan Acara Pembukaan Asian Games 2018

Edgar mempersembahkan medali ini untuk kedua orangtuanya, serta para Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI). Tidak lupa, ia juga mempersembahkan medali ini untuk seluruh masyarakat Indonesia yang sudah mendukungnya.

“Yang pertana untuk orangtua, keluarga, terus untuk pelatih, pengurus dan teman-teman serta tidak lupa untuk seluruh warga Indonesia,” pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More