Forgot Password Register

Headlines

Kata PA 212 Soal Amien Rais Ingin Nyapres

Kata PA 212 Soal Amien Rais Ingin Nyapres PA 212 (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Persaudaraan Alumni (PA 212) turut menanggapi Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang menyatakan dirinya masih layak untuk bertarung pada Pilpres 2019. Menurut Ketua PA 212 Slamet Ma'arif, ia meyakini Amien Rais akan tetap pada berkomitmen penuh dengan keputusan Rakornas PA 212.

"Kami yakin sepenuh hati Insya Allah Pak Amien Rais akan tetap komitmen dengan keputusan Rakornas, dan akan menunggu hasil ijtima ulama (sebagai rekomendasi capres dan cawapres pilihan PA 212)," kata Slamet melalui pesan singkat kepada Pantau.com, Selasa (12/6/2018).

Baca juga: Amien Rais Ingin Nyapres, Golkar: Bagus daripada Kritik Terus

Slamet menilai, Amien yang juga merupakan Ketua Dewan Penasihat PA 212 tetap berkomitmen dengan koalisi keumatan dan juga akan tetap mendukung capres dan cawapres rekomendasi PA 212.

Kendati begitu, pentolan PA 212 itu menganggap wajar jika Amien memiliki niatan untuk mencalonkan diri kembali menjadi presiden. PAN sebagai kendaraan politik Amien juga tak salah mendukung mantan Ketua MPR RI itu.

"PAN menerima aspirasi dari bawah itu bagus, dan wajar partai akan mengusung kadernya (Amien)," tuturnya.

Baca juga: Terinspirasi Mahathir, Amien Rais Pede Masih Layak Maju di Pilpres 2019

Sebelumnya, Amien Rais mengisyaratkan maju menjadi calon presiden 2019 usai berbuka puasa di rumah dinas Ketua Umum MPR Zulkifli Hasan, di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu malam, 9 Juni 2018.

Amien Rais menjelaskan PAN akan mengusung empat calon presiden dari partainya untuk ditawarkan ke partai koalisi yaitu dirinya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, mantan Sekjen PAN Sutrisno Bachir, dan mantan Ketua Umum PAN Hatta Radjasa.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More