Forgot Password Register

Headlines

Kata Presiden Jokowi Soal Pembangunan Infrastruktur di Indonesia

Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers di Istana Bogor (Foto: Antara/Widodo S Jusuf) Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers di Istana Bogor (Foto: Antara/Widodo S Jusuf)

Pantau.com - Presiden Joko Widodo menyebutkan jika pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan pemerintahannya, merupakan upaya untuk membangun budaya baru di Indonesia.

"Pembangunan infrastruktur itu bukan sekadar pembangunan fisik dan ekonomi semata. Sesungguhnya bangsa Indonesia sedang mulai membangun infrastruktur budaya baru," ujar Jokowi melalui akun twitternya @jokowi dikutip Pantau.com, Minggu (24/6/2018).

Baca juga: Ini Bahayanya Jika Jokowi Pilih Cawapres dari Ketua Umum Partai

Mantan Walikota Solo itu juga mengklaim bahwa pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) yang belakangan ini digenjot pemerintah mampu membuat masyarakat Indonesia terhindar dari tradisi ngaret dan budaya mengantri yang jarang teraplikasi dengan baik di tanah air.

"Contohnya, saat membangun MRT, sebenarnya kita juga sedang membangun budaya baru, budaya tepat waktu, budaya antre," katanya.

Baca juga: Survei Poltracking Sebut Posisi Jokowi di Pilpres 2019 Belum Aman

Namun penjelasan itu tak lantas membuat netizen puas. Ada beberapa yang malah mengkritisi dan menuding ada 'bisnis terselubung' dalam pembangunan yang digalakkan Jokowi.

"Bangun infratruktur (tol dan lainnya) untuk rakyat apa untuk pebisnis pak? Kalau untuk rakyat, dibikin murah meriah dong tariff/ongkos nya, jangan mencekik rakyat yang susah dan dibikin makin susah (contoh: masuk tol tarif mahal suruh lewat arteri)," komentar akun @Dedi Irawan

Share :
Komentar :

Terkait

Read More