Forgot Password Register

Kata Presiden Jokowi Soal Pertemuan Trump-Kim

Joko Widodo (Foto: Antara/Adeng Bustomi) Joko Widodo (Foto: Antara/Adeng Bustomi)

Pantau.com - Presiden Joko Widodo berharap pertemuan tingkat tinggi Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un dapat memberikan kontribusi bagi perdamaian kawasan dan dunia.

"Kita berharap hasil pertemuan tingkat tinggi ini dapat memberikan kontribusi bagi perdamain, baik di kawaan semenanjung Korea, di kawasan kita, maupun perdamaian dunia," kata Presiden Jokowi saat Konferensi pers di Istana Bogor, Selasa (12/6/2018).

Baca juga: Presiden Jokowi Tegaskan Kunjungan Gus Yahya ke Israel Adalah Urusan Pribadi

Jokowi menyambut baik dan mendukung berlangsungnya pertemuan tersebut pada Selasa ini di Pulau Sentosa, Singapura. Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump bertemu dalam KTT atau pertemuan bersejarah di Singapura.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan pertemuan bersejarahnya dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Singapura akan menghasilkan kesepakatan nyata karena kedua belah pihak telah berusaha mempersempit perbedaan mengenai bagaimana mengakhiri ketegangan nuklir di Semenanjung Korea.

Baca juga: Egoisme Seorang Donald Trump 'Ludahi' KTT G7

Pertemuan ini nyaris tak terbayangkan oleh siapa pun karena beberapa bulan terakhir Trump dan Kim saling mengeluarkan ancaman sehingga menimbulkan kekhawatiran pecahnya perang.

"Pertemuan level staf antara Amerika Serikat dan Korea Utara berlangsung baik sekali dan cepat," cuit Trump hari ini.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More