Forgot Password Register

Keamanan Jadi Prioritas di Gelaran Jakarta Fair 2018

Stan produk kecantikan di Jakarta Fair (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - PT. Jakarta International Expo (JIExpo) bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menyelenggarakan event akbar Jakarta Pair Kemayoran 2018. Acara digelar ditengah suasana musim liburan yang tahun ini bertepatan dengan momentum Bulan Ramadhan dan Hari Lebaran.

Pengamatan pantau.com, hari kedua gelaran acara ini berlangsung ramai. Ramainya masa yang hadir, membuat sistem keamanan juga diperketat.

Baca juga: Modal Rp10.000 ke Jakarta Fair? Kalian Bisa Borong Makanan Nih

Pengamanan sudah terlihat sejak pintu masuk pengunjung yang masuk akan dilakukan cek saat masuk. Selain dari pihak keamanan, di beberapa titik terlihat pengaman khusus  dari TNI/Polri yang terlihat menyebar di area Jakarta Fair.

Marketing Director PT JIExpo, Ralph Scheunemann mengatakan keamanan menjadi prioritas utama dalam gelaran ini. Hal ini kata dia, secara khusus bahkan langsung disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta saat pembukaan acara.

"Keamanan tentu jadi prioritas utama kami, juga terkait isu bom, itu juga dijelaskan Pak Sandiaga dan Pak Anies ditegaskan juga bahwa Jakarta Fair aman, terbukti dengan gelaran ini menandakan juga bahwa Jakarta Fair aman, jadi masyarakat tidak perlu khawatir," ujarnya kepada pantau.com.

Baca juga: Terkuak! Ini Alasan Produk China Murah

Khususnya antisipasi pengamanan lokasi pihaknya mengaku sudah berkerjasama baik dengan TNI, Polri, Intelejen internal JI-Expo, satpol PP hingga pasukan unit K9 diterjunkan untuk memastikan lokasi steril.

"Pengamanan dari mulai unit K9, TNI, polri Intelejen internal, Satpol-PP. Sebelum mulai kita clear area dengan k9 untuk dilacak memastikan tidak ada benda-benda mencurigakan," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More