Forgot Password Register

Kebakaran Gedung Kemenhub, Sandiaga: Pembelajaran Bagi yang Lain

Sandiaga Uno (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi) Sandiaga Uno (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Kebakaran terjadi di Gedung Kementerian Perhubungan Jalan Medan Merdeka Barat No.8, Ruang Kantor Lantai 25 sekira pukul 04.10 WIB pagi hari tadi, Minggu (8/7/2018). Korban tewas diketahui berjumlah 4 orang dan korban selamat 14 orang. 

Pengamatan Pantau.com hingga pukul 10.01 WIB, tim dinas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan dan penyisiran di area gedung Kementerian Perhubungan. 

Baca juga: Kebakaran di Gedung Kemenhub Telan Empat Korban Jiwa

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno sempat menyambangi area kejadian. Pihaknya berharap tak ada lagi korban jiwa dari kejadian tersebut.

"Kami prihatin, turut berduka atas jatuhnya korban, kita tunggu investigasinya, masih kondisi penyisiran, mari berdoa tidak ada korban lagi," ujarnya di area Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Minggu (8/7/2018).

Sandi mengatakan beberapa korban berasal dari kontraktor yang sedang bekerja dan karyawan Kemenhub. Korban diduga kehabisan oksigen akibat asap tebal yang menyebar di beberapa lantai.

"Gedung memang masih dalam proses pembinaan dan pengawasan dari dinas kebakaran dan memang dikonfirmasi dalam perbaikan yang belum selesai, ini juga pembelajaran bagi yang lain, agar cepat melakukan perbaikan jika ada indikasi instalasi yang tak berfungsi, segera dilakukan perbaikan," katanya. 

Baca juga: 2 Pabrik Kembang Api di Meksiko Meledak, 19 Orang Meregang Nyawa

Ke depannya Sandi berharap, akses pengamanan di gedung-gedung yang sedang direnovasi dapat mengutamakan akses keselamatan kerja. 

"Kami ingin memastikan bahwa akses pengamanan di kemudian hari dari gedung-gedung yang khususnya melakukan renovasi. Mengutamakan keselamatan dan pengaman kerja. Sehingga ada akses pemadam kebakaran," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More