Forgot Password Register

Kebingungan Jurgen Klopp dan 'Euforia' 2 Gol Milan Pavkov

Kebingungan Jurgen Klopp dan 'Euforia' 2 Gol Milan Pavkov Jurgen Klopp Frustrasi. (Foto: Reuters/Paul Childs)

Pantau.com - Liverpool mendapatkan mimpi buruk ketika bertandang ke markas Crvena Zvezda di lanjutan laga grup C Liga Champions pada Rabu (7/11/2018). The Reds -julukan Liverpool- kalah dengan skor 0-2 lewat gol yg dicetak Milan Pavkov di menit 22' dan 29'.

Usai laga, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tak kuasa untuk berkata-kata. Maklum timnya memiliki banyak peluang untuk mencetak angka di laga tersebut, tapi anak asuhnya tak mampu menjebol gawang jawara Liga Serbia tersebut. Tercatat Liverpool begitu menguasai pertandingan dengan 63 persen dengan melepaskan 15 shooting.

"Saya hanya punya sepuluh jari. Kami punya peluang besar pertama melalui Daniel (Sturridge), sangat besar. Setiap gol di laga seperti ini akan membawa permainan ke arah yang spesifik," ujar Klopp usai laga.

Di laga ini terlihat begitu bising, dimana para suporter memberikan teror kepada tim tamu lewat berbagai chant. Alhasil, para pemain Liverpool tak mampu berkonsentrasi dengan baik. Namun, Klopp membantah hal itu karena permainan Mohamed Salah dan kolega begitu memudahkan Crvena Zvezda untuk bertahan ketika unggul di babak pertama.

"Atmosfer, kebisingan, bukan menjadi masalah bagi kami, tapi setelah gol kedua lawan terjadi baru mereka bisa menciumnya. Kami membuat pertandingan menjadi mudah untuk mereka. Mereka layak menang dengan gairah yang telah ditunjukkan. Kami kehilangan jimat, tidak secara umum dan harus kami pastikan tidak terjadi lagi," tambah sosok asal Jerman tersebut.

Atas kekalahan ini, persaingan di Grup C semakin ketat dengan empat tim, termasuk Paris Saint-Germain (PSG) dan Napoli yang masih memiliki peluang sama besar untuk lolos ke fase 16 besar.

Kegembiraan Pavkov usai laga melawan Liverpool. (Foto: Reuters/Paul Childs)

Milan Pavkov Sang Penghancur Liverpool

Milan Pavkov menjadi bintang kemenangan Crvena Zvezda. Pemian berusia 24 tahun ini memberikan kemenangan pertama timnya di babak utama turnamen sejak 1992.

Pavkov tercatat mencetak dua gol dalam tiga laga yang diikuti di Liga Champions dan seluruhnya dilakukan ke gawang Liverpool. Gol pertama ia lakukan via sundulan lewat asisst Marko Marin di menit 22', dan sepakkan jarak jauh di menit 29'.

Sebelum laga Pavkov berkeinginan untuk merobek jala Liverpool, itu pun menjadi kenyataan. Pemain kelahiran Novi Sad pecahan Yugoslavia itu mengaku tak ingin tidur selama beberapa karena merasakan euforia.

"Saya benar-benar berharap untuk ini. Saya katakan sebelumnya bahwa saya ingin mencetak gol melawan Liverpool dan itu menjadi kenyataan. Saya bahkan mencetak dua gol," ujar Pavkov mengutip dari laman UEFA.com.

"Tidur? saya tidak mau. Saya tidak bisa tidur setelah beberapa pertandingan liga, apalagi yang ini. Mungkin tidak dua atau tiga malam berikutnya. Tapi saya harus tidur di pagi hari karena kami memiliki pertandingan penting akhir pekan ini," tambahnya.

Pavkov musim ini menjadi ujung tombak Crvena Zvezda. Mantan pemain Red Star itu telah membukukan 5 gol dari 10 laga di Superliga Serbia.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More