Forgot Password Register

Kecewa dengan Sanksi PSSI, Persib Pindah ke Liga Thailand?

Kecewa dengan Sanksi PSSI, Persib Pindah ke Liga Thailand? Persib Bandung. (Foto: Antara/Novrian Arbi)

Pantau.com - Dalam beberapa hari ini, ternyata muncul petisi yang menginginkan Persib Bandung untuk pindah ke Liga Thailand. Pada petisi yang dibuat Yusuf Maulana sejak 2 Oktober 2018, sudah 13 ribu lebih yang mendukung Maung Bandung hengkang dari Liga Indonesia.

Yusuf menuliskan, ada tiga alasan yang mendorongnya untuk membuat petisi Persib pindah ke Liga Thailand. Pertama adalah terkait sanksi yang diterima Maung Bandung dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait insiden meninggalnya suporter The Jakmania Haringga Sirla.

“Keluarnya sanksi yg diberikan komdis PSSI kepada Persib terkait insiden yang menewaskan salah satu pendukung persija di area GBLA ini sangat tidak adil untuk Persib,” tulisnya.

Baca Juga: Manajer Persib Dirundung Kecewa: Keputusan Komdis Tidak Adil 

Kedua, menurut Yusuf, Liga Indonesia berjalan di tempat. Dia mengatakan tidak ada perubahan berarti yang dilakukan PSSI meski sudah beberapa kali ganti pemimpin.

“Untuk kebaikan persib, untuk kemajuan Persib. Bermain di Liga Thailand adalah salah satu cara agar persib tidak diperlakukan seperti ini terus. Sudah sepantasnya klub besar dan profesional seperti Persib bertanding dengan klub sekelasnya,” tambahnya.

Baca Juga: Pengurus PSSI Terima Teror Pasca Umumkan Sanksi Komdis

Persib harus menerima kenyataan menerima hukuman berat setelah kasus meninggalnya Haringga yang menjadi korban pengeroyokan oknum Bobotoh. Maung Bandung dihukum untuk melakoni laga usiran ke Kalimantan hingga Liga 1 2018 berakhir.

Selain itu, Bobotoh juga mendapat hukuman tidak boleh menyaksikan pertandingan Persib baik kandang maupun tandang. Hukuman untuk Bobotoh tersebut berlaku hingga pertengahan musim 2019. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More