Forgot Password Register

Kejar Predikat Juara Dunia, Daud 'Cino' Jordan Tantang Petinju Venezuela Jorge Linares

Kejar Predikat Juara Dunia, Daud 'Cino' Jordan Tantang Petinju Venezuela Jorge Linares Daud Yordan (Foto: Instagram/ @daud_cino_yordan)

Pantau.com - Petinju andalan Indonesia, Daud Yordan akan menantang mantan juara dunia Jorge Linares untuk memperebutkan predikat juara dunia kelas ringan WBA yang saat ini lowong. Pertandingan Daud melawan Linares rencananya akan digelar awal November mendatang.

Daud Yordan mengaku sudah siap untuk menghadapi petinju incarannya itu. Ia juga mengetahui jika calon lawannya adalah petinju besar dan dikenal memiliki skill yang mumpuni. Hal tersebut dibuktikan dengan pernah memegang banyak gelar juara dunia.

Baca juga: Pantau Profil: Petinju Muda yang Berambisi Bawa Nama Indonesia ke Kancah Tinju Internasional

"Saya sudah membuktikan bahwa saya bukan jago kandang. Saya sudah bertarung sampai ke Uruguay dan Rusia. Semua tantangan akan saya hadapi, di mana pun! Sudah terbukti Jorge Linares bukannya tidak terkalahkan. Jadi, saya tunggu Linares untuk bertarung, kapan pun dan di mana pun!," tegas Daud.

Dengan adanya rencana pertarungan menuju juara dunia tersebut, petinju 31 tahun ini mengaku akan mempersiapkan diri dengan baik mengingat waktu pertandingan tinggal tiga bulan lagi. Waktu tersebut dinilai cukup karena selama ini terus berlatih.

Setelah menumbangkan petinju Rusia, Pavel Malikov, di Yekaterinburg, Rusia, April Ialu, Daud Yordan siap untuk kembali ke jalur perebutan juata dunia kelas ringan.

Pada pertarungan di DIVS Arena, Yekaterinburg, Daud memukul KO Malikov di ronde delapan untuk merebut gelar juara WBO lnter-Continental, sekaligus memantapkan posisinya di peringkat dua WBA.

Baca juga: Valentinus Nahak, Atlet Tinju Pelatnas Asian Games 2018 Meninggal Dunia

Sebagai peringkat dua WBA, Daud memiliki peluang besar untuk memperebutkan gelar juara reguler kelas ringan WBA yang lowong setelah Jorge Linares kalah dari Vasyl Lomachenko, yang kini menjadi WBA Super Champion.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More