Pantau Flash
Prabowo: Rencana Pemindahan Ibu Kota Sudah Digodok Gerindra Sejak 2014
Anies Pastikan Pemprov DKI Lepas Saham di Perusahaan Bir Tahun Depan
Pemindahan Ibu Kota, Sri Mulyani: Kami Tidak Masukkan ke RAPBN 2020
Dua Kali Tertinggal, Madura United Tahan Imbang Persija 2-2
Zakir Naik Dipanggil Polisi Malaysia Terkait Berita Hoax dan China

Kejurnas Voli 2019, Jadi Gambaran Peta Persaingan PON 2020 Papua

Kejurnas Voli 2019, Jadi Gambaran Peta Persaingan PON 2020 Papua Tim putra Jawa Barat berhasil Mengalahkan Kalbar.

Pantau.com - Pelatih Tim Putra Jawa Barat, Teddy Hidayat mengatakan bahwa kejurnas kali ini menjadi gambaran kekuatan calon lawan mereka tahun depan diajang multievent nasional tersebut.

Seperti diketahui saat ini tengah digelar Kejuaraan Nasional Bola Voli 2019 yang dilangsungkan di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, pada 1 hingga 10 Agustus 2019. Tepat pada Jumat, 9 Agustus nanti akan jadi ajang semifinal untuk para tim daerah yang ingin lolos ke PON.

Mengingat Kejurnas kali ini merupakan babak kualifikasi PON dan semua daeran peserta ingin untuk lolos.  "Karena ini babak kualifikasi PON maka sudah pasti tiap daerah mengirimkan kekuatan penuhnya. Karena semua pasti ingin lolos menuju PON. Jadi disini sudah mulai keliatan peta persaingan di tahun depan akan seperti apa," ujar Teddy Hidayat saat dihubungi Wartawan, Kamis (8/8/2019).

Baca Juga: Kejurnas PASI 2019 Jadi Seleksi SEA Games dan Kualifikasi Pra-PON 2020

Untuk PON nanti, menurutnya peluang Jawa Barat untuk bisa menembus final sangat terbuka lebar. Teddy percaya diri karena melihat dari materi pemain yang dimilikinya saat ini, Jabar akan mampu menembus final lawan tim manapun.

"Kekuatan Jabar saat ini adalah yang terbaik. Gabungan para pemain-pemain terbaik di Proliga dan Pelatnas SEA Games 2019. Jadi saya cukup percaya diri untuk di PON nanti. Kesempatan untuk semua daerah masih sama untuk saat ini," tambahnya.

Baca Juga: Siap-Siap, Tour d'Indonesia 2019 Bakal Dimulai Pekan Depan

Sementara itu, Jabar memiliki waktu lebih panjang untuk mempersiapkan diri di babak semifinal Kejurnas yang baru akan digelar pada Jumat 9 Agustus 2019. Jabar memastikan diri lolos PON dan masuk dalam babak semifinal Kejurnas pada Selasa, 6 Agustus 2019.

Menurut Teddy siapapun lawannya mereka siap. Dan Jabar pun akan menghadapi Jawa Tengah, setelah Jateng mengalahkan Bali dnegan 3-0 (25-21, 25-19, 31-29). Menurut Teddy pertandingan semifinal ini sebagai bagian dari uji coba untuk PON nantinya.

"Fokusnya lolos menuju PON dulu kemarin. Tapi, setelah dapat tiket tentu ambisinya ingin bisa juara. Semoga permainan kami konsisten terus hingga bisa tembus final dan juara disini (Kejurnas),” tuntasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga