Forgot Password Register

Kekalahan dari Kroasia, Kane: Ini Begitu Menyakitkan

Harry Kane saat laga melawan Kroasia. (Foto: Reuters) Harry Kane saat laga melawan Kroasia. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane, mengaku laga melawan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018 begitu menyakitkan dan tak bisa dilupakan. Laga yang berkesudahan 2-1 itu harus menggagalkan laju The Three Lions menuju partai puncak akibat gol Mario Mandzukic pada waktu extra time '109.

Seperti diketahui, Inggris lebih dulu unggul lewat lesakkan Kieran Trippier ketika umur pertandingan menginjak lima menit. Namun, usai turun minum, Vatreni menyamakan kedudukan lewat Ivan Perisic ('68).

Baca Juga: Pukul Inggris di Menit Akhir, Kroasia ke Final Piala Dunia 2018

Kedudukan imbang, membuat atmosfer pertandingan begitu ketat dengan dilangsungkannya babak extra time. Mandzukic keluar sebagai pahlawan kemenangan Kroasia lewat aksinya, di mana dirinya lolos dari penglihatan pemain belakang Inggris.

"Ini berat, kami patah hati. Kami bekerja begitu keras, para penggemar luar biasa, ini pertandingan berat, pertandingan berjalan 50-50, ketika kami melihat ke belakang kami akan berpikir hal-hal yang semestinya dapat kami lakukan dengan lebih baik,"ujar Kane seperti dikutip dari Reuters, Kamis (12/7/2018).

Selaku kapten, Kane menimbang kalau laga berjalan imbang, tapi penyesalan dalam benaknya begitu dalam. Sebab, pasukan Gareth Southgate itu memiliki banyak peluang untuk bisa lebih unggul di babak pertama.

"Kami bekerja sekeras mungkin. Ini menyakitkan, ini sangat menyakitkan, dan ini akan menyakitkan untuk kurun waktu yang lama. Kami menjalani perjalanan fantastis, lebih jauh dari pada yang kami pikirkan," tambahnya.

"Kami menciptakan beberapa peluang bagus ketika kami memimpin 1-0, mungkin kami turun sedikit terlalu dalam, namun kami tidak melakukan cukup tekanan terhadap bola. Ada banyak tapi pada pertandingan-pertandingan seperti ini itu adalah marjin yang kecil. Sulit untuk mengatakan (apa yang salah). Ada banyak hal yang dapat kami lakukan dengan lebih baik,"jelasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More