Pantau Flash
Gempa Magnitudo 6,3 Guncang Meksiko
Harga Minyak Tersungkur di Tengah Kekhawatiran Global Semakin Meningkat
Ade Armando Akan Penuhi Panggilan Polisi Terkait Kasus Meme Anies Joker
Tottenham Hotspur Pecat Mauricio Pochettino
Target Produksi Migas Pertamina Sampai Akhir Tahun Capai 910 MBOEP

Kekecewaan Pelatih Hong Kong Usai Dibantai Indonesia

Kekecewaan Pelatih Hong Kong Usai Dibantai Indonesia Pelatih Timnas U-19 Hong Kong, Thorlakur Arnason. (Foto: Antara)

Pantau.com - Pelatih tim nasional U-19 Hong Kong, Thorlakur Arnason, mengatakan anak asuhnya tidak beruntung karena harus menghadapi Korea Utara dan Indonesia secara beruntun di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

"Korea Utara dan Indonesia adalah tim yang lebih baik dari kami. Namun, jadwal membuat kami harus menghadapi dua tim ini dalam tiga hari," ujar Thorlakur usai pertandingan kontra Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 8 November 2019.

Menurut pelatih asal Islandia itu, dua laga beruntun membuat anak-anak asuhnya kesulitan untuk mempertahankan performa terbaik.

Ketika melawan Korea Utara, Rabu 6 November 2019, Hong Kong bermain disiplin dan mampu menahan imbang lawannya dengan skor 1-1. Namun, saat menghadapi Indonesia, Jumat 8 November 2019, permainan apik mereka seakan menghilang. Pertahanan Hong Kong rapuh dan membuat Indonesia leluasa menyerang. Mereka pun kalah dengan skor 0-4.

Baca juga: Kalahkan Hong Kong, Indonesia Puncaki Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19


"Saya kecewa dengan kekalahan itu. Namun, hal tersebut normal. Sulit untuk selalu bermain seperti saat menghadapi Korea Utara. Pertahanan kami jelek. Kami pun mencoba menyerang, tetapi ketika anda tertinggal 0-2 dari tim yang bagus, artinya pertandingan sudah selesai," kata pria yang juga menjabat direktur teknik Asosiasi Sepak Bola Hong Kong tersebut.

Tim nasional U-19 Hong Kong berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 setelah ditaklukkan Indonesia 0-4 dalam laga yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 8 November 2019.

Indonesia sendiri berada di puncak Grup K dengan mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Di peringkat kedua ada Korea Utara yang berpoin empat. Sementara keempat diisi Timor Leste.

Timor Leste sendiri dipastikan tidak lolos ke Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 setelah selalu kalah di dua laga Grup K. Hong Kong juga gagal ke Piala Asia U-19 2020 karena mereka tak bisa menjadi salah satu dari empat peringkat kedua terbaik kualifikasi.

Sementara Indonesia tinggal membutuhkan hasil seri kontra Korea Utara di pertandingan pamungkas yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, untuk melaju ke Piala Asia U-19 2020 yang digelar di Uzbekistan.
 


Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Kontributor - RZS
Category
Olahraga

Berita Terkait: