Forgot Password Register

Kekesalan Ilmuwan 104 Tahun yang Dilarang Suntik Mati Oleh Australia

Kekesalan Ilmuwan 104 Tahun yang Dilarang Suntik Mati Oleh Australia David Goodall. (Foto: AFP)

Pantau.com - Seorang ilmuwan Australia berusia 104 tahun, David Goodall kesal bahwa ia dipaksa untuk mati di luar negeri.

Ia tidak memiliki penyakit mematikan tetapi mengatakan kualitas hidupnya telah memburuk dan dia ingin mati.

"Saya tidak ingin pergi ke Swiss. Ia ingin mendapatkan kesempatan bunuh diri yang tidak diizinkan oleh sistem Australia," kata Goodall seperti dikutip dari AFP, Rabu (9/5/2018).

"Saya merasa sangat kesal," sambung asosiasi peneliti kehormatan di Universitas Edith Cowan itu.

Baca juga: Menyesal Capai Usai 104 Tahun, Ilmuwan Australia Minta Disuntik Mati

Dia akan berbicara kepada media di kota Basel Swiss utara terkait niat dirinya untuk bunuh diri. Hal itu pun dibenarkan oleh asosiasi Exit International.

"Konferensi ini akan menjadi konferensi pertama dan terakhir Profesor Goodall sebelum penunjukan Exit Intenational sebagai langkah terakhirnya," bunyi pernyataan asosiasi tersebut.

Exit International mengatakan, Goodall telah berusaha bunuh diri pada awal tahun ini namun gagal. Namun, Exit akan membantu untuk melancarkan niat Goodall lantaran telah melegalkan praktik tersebut.

Goodall, seorang mitra penelitian kehormatan di Universitas Edith Cowan di Perth, menjadi berita utama internasional pada tahun 2016 ketika ia dinyatakan tidak layak untuk berada di kampus.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More