Pantau Flash
Indonesia Masih Kalah dari Thailand dan Vietnam Soal Produksi Mobil Listrik
33 Orang Dieksekusi Cambuk di Aceh, Ada yang Dihukum 100 Kali karena Zina
Miliki Strategi Pengembangan SDM, Pupuk Indonesia Raih Penghargaan
Pencopotan Dirut Garuda Tak Pengaruhi Angkutan Natal dan Tahun Baru
Kalahkan Laos 4-0, Timnas U-22 Indonesia Lolos ke Semifinal

Kembali ke Gerindra, Kemungkinan Besar Posisi Ini yang Akan Diisi Sandi

Kembali ke Gerindra, Kemungkinan Besar Posisi Ini yang Akan Diisi Sandi Ilustrasi (Foto: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan kembali bahwa Sandiaga Uno bakal bergabung dengan Partai Gerindra. Ia menyebut Sandi kemungkinan akan kembali menduduki posisi sebagai wakil ketua dewan pembina  Partai Gerindra.

Untuk diketahui jabatan terakhir Sandiaga kala itu yakni Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Baca Juga: Akhirnya, Sandiaga Beri Jawaban Soal Isu Diangkat Jadi Menteri Jokowi

“Dimungkinkan beliau akan menduduki posisi yang kemarin dia tinggalkan, dimungkinkan wakil ketua dewan pembina sehingga mungkin jabatan yang ditinggal akan kembali dijabat oleh beliau lagi. Setelah pak Prabowo terutama setelah ketua dewan pembina mempertimbangkan satu dan lain halnya,” tutur Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa 15 Oktober 2019.

Muzani mengatakan, bahwa kembalinya Sandiaga ke Gerindra disambut positif baik oleh petinggi maupun kader partai. Sandiaga, menurut dia, memang dianggap cocok dengan partai Gerindra.

“Ya Pak Sandi selama ini hubungannya secara emosi dengan teman-teman Gerindra baik di pusat dan daerah cukup bagus. Mungkin chemistry itu yang beliau merasa bahwa chemistry ini perlu dilanjutkan dalam perjuangan politik ke depan,” ungkapnya.

Sebelum diberitakan, Juru Bicara Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Dahnil Anzar Simanjuntak membenarkan bahwa Sandiaga secara remsi sudah menyatakan bergabung kembali dengan Partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

"Iya, tadi malam saya sudah ketemu Bang Sandi. Bang Sandi sudah official (resmi) kembali ke Gerindra," kata Dahnil kepada wartawan, Selasa (15/10/2019).

Adapun Dahnil mengungkapkan, hal yang menjadi alasan Sandi kembali merapat ke Gerindra. Menurutnya, faktor Prabowo Subianto menjadi alasan mantan Wagub DKI Jakarta itu kembali.

Baca Juga: Dahnil Anzar Sebut Satu Nama yang Pengaruhi Kembalinya Sandiaga ke Gerindra

"Alasan Bang Sandi ini kan, ‘Gua ini kan mentor politiknya Pak Prabowo dan Gerindra adalah rumah politik pertama beliau. Dan beliau punya komitmen untuk terus menghormati dan loyal terhadap Pak Prabowo sebagai mentor politiknya," tuturnya.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: