Pantau Flash
Kalahkan Chelsea di Stamford Bridge, Liverpool Kokoh di Puncak Klasmen
Hasil Balap F1 GP Singapura: Vettel Juara, Hamilton Tak Dapat Podium
Marc Marquez Juara GP Aragon, Gelar Keenam Semakin Dekat
Kalahkan Hendra/Ahsan, Kevin/Marcus Juara China Open 2019
Kalah dari Momota, Ginting Gagal Pertahankan Gelar China Open

Kembalikan Mentalitas Timnas Indonesia U-23 Jadi PR Indra Sjafri

Kembalikan Mentalitas Timnas Indonesia U-23 Jadi PR Indra Sjafri Indra Sjafri. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri secara ksatria mengakui bahwa timnya kalah jauh dari Thailand, usai kalah telak 0-4 dalam laga perdana di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Jelang menghadapi Vietnam, Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri mengatakan jika mengembalikan mentalitas para pemainnya adalah fokus utamanya saat ini.

Seperti diketahui bahwa Indonesia menyerah tanpa balas dari Thailand. Indra juga mengatakan bahwa Andy Setyo dan kawan-kawan tak mampu mengerahkan kemampuan terbaik mereka. Bahkan Indra mengaku jika pemain Thailand pun mampu memanfaatkan kelemahan timnya sehingga berhasil menundukkan telak tanpa balas.

Dalam latihan Sabtu, 23 Maret 2019) seusai menghadapi Thailand pada Jumat, 22 Maret 2019, Indra mengatakan jika dalam latihan hanya mulai fokus untuk mengembalikan mental pemain setelah kalah tanpa balas dengan Thailand.

“Setelah laga kemarin ada dua hal yang kami lakukan. Satu, mental pemain harus dikembalikan lagi dan siap untuk bertanding besok lawan Vietnam,” ujar Indra Sjafri di Vietnam, Sabtu, 23 Maret 2019.

Baca juga: Dicukur Thailand 0-4, Indra Sjafri Akui Sulit Keluar dari Tekanan

Seusai kalah telak, Indra pun mengaku bahwa masih menganalisa kekurangan pemainnya dan akan siap perbaiki untuk hadapi pemain Vietnam. Harapan Indonesia pun tergantung pertandingan melawan Vietnam nantinya seperti apa, sehingga dalam latihan sendiri benar-benar difokuskan untuk antisipasi menghadapi Vietnam.

“Kedua, kami amati laga kemarin. Jadi kami lakukan latihan untuk antisipasi besok, spesial latihan ini untuk antisipasi latihan Vietnam,” tambahnya.

Baca juga: Timnas U-23 Rela Digigit Nyamuk, Indra Sjafri: Demi Negara!

Saat ditanya bagaimana tanggapan untuk Vietnam, pelatih asal Sumatera Barat tersebut mengatakan jika semuanya hanya perlu dijawab dengan taktik pada laga nantinya. Walaupun untuk menghadapi itu sendiri perbaikan mentalitas para pemain agar bisa lebih bagus lagi nantinya.

“Kami akan respon dengan taktik kami. Mentalitas harus diperbaiki. Moral harus dikembalikan. Kami sudah siap untuk laga besok,” tuntasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Rifeni
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: