Forgot Password Register

Kembangkan Sayap, Go-jek Terbang ke Empat Negara

Kembangkan Sayap, Go-jek Terbang ke Empat Negara Transportasi berbasir online (Foto:Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - CEO & Founder Go-Jek Nadiem Makarim menyatakan akan melakukan ekspansi ke empat negara Asean, yakni Vietnam, Singapura, Thailand, dan Filipina. Investasi ini dijadwalkan terealisasi dalam beberapa bulan ke depan.

Tidak tanggung-tanggung, nilai investasi itu kurang lebih sebesar USD500 juta atau sekitar Rp7 triliun (kurs Rp13.914 per USD).

Untuk memuluskan niatnya, Go-jek terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah negara setempat dan para pemangku kepentingan lainnya untuk memastikan kesiapan operasional bisnis di masing- masing negara.

Baca juga: Terkuak! Ini Alasan Produk China Murah

Nantinya, bisnis Go-Jek tersebut akan dijalankan oleh tim lokal yang akan didukung oleh teknologi dan keahlian dari Go-Jek.

CEO Go-Jek Indonesia Nadiem Makarim menjelaskan, saat ini masyarakat di empat negara itu tidak memiliki pilihan transportasi lain.

"Kami berharap dengan hadirnya Go-Jek di negara-negara tersebut, kami bisa menjadi aplikasi gaya hidup utama, pilihan masyarakat. Itu aspirasi kami," ungkap Nadiem, Kamis (24/5/2018).

Nadiem juga siap persaingan secara sehat dengan sejumlah perusahaan lokal. Hal ini justu akan memicu pertumbuhan ekonomi negara tersebut.

"Tujuan kami adalah berkolaborasi dengan negara-negara tersebut dan pemerintahnya, supaya manfaat teknologi kami bisa memberikan dampak luas bagi semua kalangan," ungkapnya.

Baca juga: Hai... Lagi Banyak Diskon Nih di Jakarta Fair, Awas Kalap Belanja

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengaku Go-Jek sebagai startup terbilang sukses dan membanggakan nama Indonesia. 

"Langkah Go-Jek ke luar negeri bisa memberi inspirasi bagi startup Indonesia lainnya untuk bisa melakukan hal yang sama," tuturnya,

Dengan ekspansi Go-Jek, mana itu membuktikan Indonesia bukan saja sebagai pasar ekonomi digital namun menjadi regional/global digital player.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More