Forgot Password Register

Kemenag Siapkan Sarana Transportasi Terbaik untuk Jemaah Haji 2018

Ilustrasi Haji (Foto: Pixabay) Ilustrasi Haji (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Ketua Tim Penyediaan Transportasi Haji Kementerian Agama Subhan Cholid menegaskan pihaknya sudah mempersiapkan dengan baik mengenai kebutuhan layanan transportasi bagi jemaah haji Indonesia. Pelayanan maksimal akan diterima para jemaah, mulai dari tiga layanan transportasi hingga armada terbaik yang akan digunakan selama berada di tanah suci.

“Seluruh kebutuhan dalam penyediaan transportasi haji pada musim ini sudah terpenuhi. Proses penyediaan sudah 100 persen tinggal kontrak saja. Rencananya tanggal 30 April kontrak itu ditandatangani oleh seluruh perusahaan yang terpilih," ujar Subhan di Jeddah, Arab Saudi, Kamis (26/4/2018). 

Baca juga: Pemerintah dan DPR Janji Berikan Layanan Terbaik Bagi Calon Haji

Menurut Subhan, selama berada di tanah suci, para jemaah haji Indonesia akan mendapat tiga layanan transportasi, yakni antar kota perhajian, bus shalawat, dan transportasi Armina (masya’ir). 

“Untuk layanan antar kota, sudah terpilih tujuh perusahaan. Sedang untuk angkutan shalawat terpilih dua perusahaan. Dengan telah terpilihnya perusahaan tersebut, maka tim tinggal menyelesaikan penyusunan akhir rute-rute, letak halte, dan arah terminal,” ujarnya. 

Baca juga: Selain Cabut Izin, Kemenag Wajibkan Travel Umrah Ganti Uang Jamaah

Subhan yang juga Kasubdit Transportasi pada Direktorat Layanan Haji Luar Negeri Kemenag ini menyatakan pihaknya sudah bersepakat dengan perusahaan penyedia layanan transportasi, agar memberikan armada terbaik untuk jemaah haji.

“Rute dari Madinah ke Makkah, Makkah ke Jeddah, Makkah ke Madinah, serta dari pemondokan Madinah menuju ke bandara Madinah upgrade-nya dilaksanakan misi haji. Perusahaan yang terpilih sudah berkomitmen (pada kontrak) untuk memberikan armada yang terbaik untuk kita,” katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More