Pantau Flash
Kapolri Sebut Pelarangan Demonstrasi Agar Negara Tak Kecolongan
4 Hari Lagi, Yahoo Tutup Layanan Group dan Seluruh Konten
Akses Keluar Tol Slipi Arah Gatot Subroto Ditutup karena Isu Demo
IMF: Perekonomian Dunia Melambat ke Titik Terendah
Nol Prestasi, AC Milan Tekor Banyak Musim Ini

Kemenangan Manchester City Dibantu Ketiadaan VAR

Kemenangan Manchester City Dibantu Ketiadaan VAR Manchester City. (Foto: Reuters/Phil Noble)

Pantau.com - Manchester City berhasil melakukan comeback ketika bertandang melawan Swansea City di Piala FA, Minggu (17/3/2019). Laga itu berkesudahan 2-3 untuk keunggulan Man City, usai pertandingan muncul kontroversi akibat ketiadaan VAR.

Swansea yang bertindak sebagai tuan tumah merasa dirugikan, pertama saat Raheem Sterling jatuh di kotak penalti akibat tekel Carter-Vickers. Tayangan ulang menunjukkan kalau kontak antara mereka sangat minim.

Sergio Aguero selaku eksekutor sempat gagal karena bola sepakkannya mengenai tiang. Untungnya, si kulit bundar masuk gawang karena memantul mengenai tubuh kiper Kristoffer Nordfeldt.

Baca Juga: Ini Daftar 8 Klub yang Lolos ke Perempatfinal Piala Presiden 2019

Ketiadaan VAR berpengaruh dalam hasil akhir laga. Pasalnya, di Liberty Stadium VAR memang tidak ada, karena itu wasit selaku operator pertandingan tak didukung dengan teknologi canggih tersebut.

VAR memang sudah digunakan di Piala FA, namun tidak semua pertandingan didukung oleh teknologi tersebut. Untuk empat laga perempatfinal saja, hanya duel Wolves kontra Manchester United dan Watford versus Crystal Palace yang didukung VAR

Meski memiliki peran penting menentukan hasil laga, FA belum menerapkan VAR pada seluruh pertandingan Piala FA. Biaya mahal membuat beberapa klub-klub Premier League saja yang stadionnya difasilitasi VAR.

Swansea City harus menelan pil pahit. Tim yang berlaga di Divisi Championship, tersingkir dari Piala FA karena tak memiliki VAR.



Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: