Forgot Password Register

Kemenhub Tingkatkan Pengamanan di Fasilitas Transportasi

Kereta Bandara Kualanamu (Foto:Istimewa) Kereta Bandara Kualanamu (Foto:Istimewa)

Pantau.com - Kementerian Perhubungan melakukan peningkatan keamanan terkait adanya beberapa aksi teror yang terjadi beruntun di Jawa Timur.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan untuk meningkatkan kewaspadaan di seluruh fasilitas yang berkaitan dengan fasilitas transportasi.

"Seluruh fasilitas transportasi diminta untuk meningkatkan kewaspadaan," ujarnya saat ditemui di Gedung Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), Jakarta Pusat, Senin (14/5/2018).

Pihaknya mengatakan menerapkan penagwasan sesuai SOP yang berlaku.

Baca juga: Berkaca Dari Bom Thamrin, BEI: Investor Tidak Terpengaruh Teror

"Kita terapkan SOP sesuai keadaan yang berkembang. Kemarin bapa menteri juga sudah melakukan upaya dan pengecekan di beberapa lokasi, ini tentunya memberikan insurance bahwa kita telah melakukan standar security yang maskimal," paparnya.

Pihaknya juga memastikan terus melakukan tindakan pencegahan untuk pengamanan di tempat-tempat publik yang berkaitan dengan Kementerian Perhubungan.

"Dengan langkah-langkah tindakan yang kita prevention, sepeti sekarang kita sudah mengerahkan kawan-kawan TNI Polri untuk berada di lokasi-lokasi, titik-titik operasi transportasi di Bandara, Pelabuhan-pelabuhan dan Terminal," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More