Forgot Password Register

Kementerian PUPR Klaim Telah Rampungkan Fasilitas Asian Games 2018

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto: Antara/Wahyu Putro A) Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Pantau.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengklaim telah merampungkan tugasnya dalam menyambut pesta olahraga Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.

"Semua progres-nya sudah selesai semua, paling lambat Juli, karena kebetulan baru saya baca, karena nanti jam 2 (Rabu siang) akan ada rapat Kabinet untuk (Asian Games) ini," ujar Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2018).

Baca juga: Proyek Tol Manado Ambruk, Menteri PUPR Akui Konstruksinya Tidak Layak

Basuki menjelaskan, instansinya hanya bertugas memperbaiki dan membangun venue-venue atau fasilitas pendukung berbagai bidang ajang olahraga empat tahunan itu. 

"Kalau Asian Games kami tugasnya adalah membangun dan merehabilitasi venue ada 58 venue yang kami pakai, ada 14 venue yang direhab, di Jawa Barat, Palembang dan Jakarta," kata Basuki.

Baca juga: Tangani Ambruknya Jembatan Tuban, Kementerian PUPR Terjunkan Tim Ahli

Terkait kelayakan jalan, kata Basuki, pihaknya tidak bekerja sendiri, melainkan bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Pemerintah Daerah (Pemda) dan Korlantas yang akan mengatur arus lalu lintas, demi kenyamanan perjalanan para peserta Asian Games sekaligus para tamu negara.

"Pas kemarin ditinjau Bapak Presiden, kita dari Kemayoran ke GBK lebih dari 30 menit. Nanti diminta kalau standar OCA (Organisme Committee of Asia) kan maksimal 30 menit, dari kampung atlet ke venue. Makanya ada usulan diliburkan sekolah itu, untuk menggerus kemacetan," ucapnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More