Forgot Password Register

Kenang Zulkarnain Lubis Pemain Sriwijaya Kenakan Pita Hitam Lawan Bhayangkara FC

Kenang Zulkarnain Lubis Pemain Sriwijaya Kenakan Pita Hitam Lawan Bhayangkara FC Pemain Sriwijaya mengenakan pita hitam. (Foto: situs resmi Liga Indonesia)

Pantau.com Ada pemandangan tidak biasa yang tersaji pada laga pekan kedelapan Liga 1 2018 yang mempertemukan tuan rumah Sriwijaya FC (SFC) Bhayangkara FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu kemarin sore.

Baca Juga: Persib Bungkam Persipura 2-0 di GBLA

Seluruh penggawa Laskar Wong Kito mengenakan pita hitam saat menjamu Bhayangkara FC. Hal ini sebagai wujud turut berduka atas meninggalnya mantan pemain Timnas Zulkarnain Lubis.

Zulkarnain yang dikenal dengan julukan Maradona-nya Indonesia ini meninggal dunia pada Jumat 11 Mei 2018 pukul 07.45 WIB di RS Pertamina Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PAL), Sumatera Selatan.

Presiden Klub SFC Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, Sriwijaya FC turut berbela sungkawa atas meninggalnya Zulkarnain Lubis yang menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 59 tahun.

“Beliau juga turut berjasa memajukan sepak bola di Sumsel. Sejak tahun 2012 di Muba, bahkan ditutup usia sebagai pelatih sepakbola di PALI. Saya selaku Presiden SFC turut berbela sungkawa. Nanti pada pertandingan kami menggunakan pita hitam sebagai tanda kehormatan di laga nanti,” kata Dodi.

Terlepas dari mengenakan pita hitam, Sriwijaya sukses memetik tiga angka atas The Guardian pada laga tersebut. Tuan rumah berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 berkat gol yang dicetak Ezteban Vizcara dan Patrich Wanggai. Sementara satu-satunya gol tim tamu tercatat atas nama Paulo Sergio. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More