Forgot Password Register

Kenapa Buat Rekening Bank Tak Boleh Diwakilkan?

Ilustrasi (Pixabay) Ilustrasi (Pixabay)

Pantau.com - Sepertinya tidak ada orang yang tidak memiliki rekening di bank. Tidak hanya untuk menabung, beberapa nasabah tentu memilih menaruh uangnya di bank tertarik dengan beberapa program bank.

Bukan hanya untuk transaksi jual beli, rekening bank juga dibutuhkan untuk pembayaran kuliah, kesehatan, pajak dan lainnya. Namun, seperti kita ketahui, menabung rupanya membutuhkan sejumlah persyaratan. Selain menyetor minimal saldo yang dibutuhkan, beberapa dokumen seperti KTP, NPWP, dan KK juga dibutuhkan. 

Baca juga: Bukan Qatar, Ternyata Ini Negara Terkaya di Dunia

Selain syarat dokumen, beberapa data pribadi yang tidak tertera dalam KTP juga diminta. Oleh sebab pembuatan rekening bank tidak bisa diwakilkan seperti membuat kartu BPJS keternagakerjaan atau kesehatan.

Selain mengisi data diluar KTP, hal ini yang tidak kalah pentingnya, yaitu tanda tangan. Dalam hal ini pihak bank membutuhkan tanda tangan asli dengan tinta basah disertai materai. Setelah itu, pastinya jika kalian membutuhkan kartu anjungan tunai mandiri (ATM) kalian juga diminta memasukan nomor PIN dimana hal itu merupakan dokumen rahasia milik nasabah.


Baca juga: Menilik Pewaris Gurita Bisnis Chairul Tanjung

Jadi jika diantara keluarga kalian kekeh membawa surat kuasa sebagai perwakilan untuk membuat rekening bank dimanapun itu tidak bisa wakilkan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More