Pantau Flash
Tundukkan Sesama Wakil Jepang, Yuki/Sayaka Rebut Juara Indonesia Open 2019
Vatikan Bongkar Makam untuk Cari Gadis Hilang 36 Tahun Silam di Roma
Cabor Bulu Tangkis Sukses Kawinkan Emas di Asean School Games 2019
Menteri Susi Ancam "Tenggelamkan" Pembuang Sampah Plastik ke Laut
Indonesia Pimpin Klasemen ASEAN School Games 2019

Kepa Patahkan Rekor Allison, Ini Daftar 5 Kiper Termahal di Dunia

Kepa Patahkan Rekor Allison, Ini Daftar 5 Kiper Termahal di Dunia Kepa Arrizabalaga (Foto: Twitter/@Kepa_46)

Pantau.com - Belum genap satu bulan status kiper termahal dunia disandang oleh pemain Liverpool, Alison Becker saat ditebus dari AS Roma, kini rekor tersebut sudah kembali pecah.

Adalah Kepa Arrizabalaga, kiper asal Spanyol yang berhasil mematahkan rekor tersebut atas kepindahanya dari klub Spanyol Atletico Bilbao ke Klub Inggris Chelsea. Kepa mencatatkan rekor transfer sebesar 80 juta euro atau setara Rp1,3 triliun. Menggungguli Allison dengan 75 juta euro atau Rp1,2 triliun.

Baca juga: Resmi Gabung Chelsea, Kepa Pecahkan Rekor Kiper Termahal di Dunia

Di posisi ketiga dihuni oleh kiper kawakan asal Italia Gianluigi Buffon. Pada tahun 2001 Buffon didatangkan oleh Juventus dari klub lamanya, Parma, dengan mahar 53 juta euro atau sekitar Rp887 miliar. Rekor Buffon menjadi kiper termahal bertahan cukup lama, yaitu 17 tahun, sebelum akhirnya dipatahkan Allison.

Sementara posisi keempat ditempati kiper Manchester City, Ederson Moraes. Benfica sepakat melepas Ederson ke City, dengan harga 40 juta euro atau setara Rp670 miliar

Di posisi kelima, ditempati oleh Thibaut Courtois atas kepindahanya ke Real Madrid. Kabarnya kepindahan kiper asal Belgia ini dari Chelsea, diganjar dengan harga 35 juta euro atau sekitar Rp585 miliar. Kepindahan Courtois ke Madrid menjadi salah satu alasan Chelsea mendatangkan Kepa ke Stamford Bridge.

Baca juga: Direkrut Liverpool, Alisson Becker Kiper Termahal Dunia 

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Category
Olahraga

Berita Terkait: