Forgot Password Register

Kepolisian Peru Berantas Kelompok Perdagangan Bayi

Kepolisian Peru Berantas Kelompok Perdagangan Bayi Ilustrasi kaki bayi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Pihak berwenang di Peru telah memberantas lingkaran perdagangan bayi yang dilakukan oleh salah satu pejabat negara, yakni mantan kapolda.

Polisi telah menangkap 14 orang dan menemukan 18 barang bukti dalam penggerebekan di selatan Kota Arequipa, kata Jaksa Rosmery Palomino dalam sebuah pernyataan di Twitter.

Pihak kepolisian juga telah menyelamatkan seorang bayi berusia lima bulan yang akan dijual dengan harga 4.000 Peru Sol atau sekitar USD $1.200.

Kelompok perdagangan bayi, termasuk seorang dokter, mencari perempuan yang akan melakukan aborsi dan membujuk mereka untuk mempertahankan bayi tersebut agar mereka bisa menjual bayinya.

Pejabat sipil yang termasuk dalam kelompok tersebut bertugas membantu dalam pembuatan dokumen palsu.

Baca juga: Pertama, Bayi Ini Terlahir dengan Penyakit Menular Seksual

Melansir AFP, Jumat (9/11/2018), pemimpin kelompok tersebut diduga merupakan model Cinthia Tello dan mitranya seorang pensiunan, yakni Jenderal Raul Becerra, Direktur Polisi Nasional Peru tahun 2010.

Tello, yang juga berprofesi sebagai produsen untuk sebuah kontes kecantikan di Arequipa, ia akan menerima bayi di rumahnya, sebelum menyerahkannya ke adopter, kata Jaksa Miriam Hernandez.

Di antara mereka yang telah ditahan, ada seorang dokter serta tiga wanita yang bertugas untuk menghubungi wanita yang mencari tempat aborsi.

Peru memiliki salah satu aturan hukum yang tegas mengatur aborsi di Amerika Selatan, di mana kasus tersebut dapat membahayakan kehidupan sang ibu.

Baca juga: Hati-hati, Aksi Mesum Berkedok Dokter Bedah Payudara

Share :
Komentar :

Terkait

Read More