Forgot Password Register

Kerap 'Meroket' Jelang Ramadan, Darmin Fokus ke Harga Daging

Daging ayam di pasar (Foto:Pantau.com/Fery Heryadi) Daging ayam di pasar (Foto:Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meyakini inflasi April akan terkendali meski memasuki bulan ramadan. Ia menilai meski kecenderungan harga akan tinggi namun pihaknya mengaku akan melakukan langkah pengendalian.

"Ya kecenderungan pasar itu tentu berusaha mendorong naik. Tapi pemerintah akan punya langkah langkah untuk mengendalikannya," ujarnya saat ditemui di kantornya di Menko Perekonomian, Jl. Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).

Untuk harga beras dan daging pihaknya mengaku terus Sehingga kalau beras, arahnya kita akan dorong lebih turun lagi. Daging terutama,mendorong untuk penuruan harga. Namun untuk harga cabai menurutnya akan cukup tinggi. Meski begitu ia meyakini inflasi ramadan akan tetap rendah.

"Sehingga kalau beras, arahnya kita akan dorong lebih turun lagi. Daging terutama, memang secara keseluruhan kita belum tau walaupun perannya tidak besar, biasanya cabai itu tekanannya lebih tinggi kearah naik," katanya.

Baca juga: Setiap Negara Punya Jam Kerja Produktif, Indonesia Nomor Berapa?

Meski begitu menurutnya perubahan kurs yang terjadi saat ini akan memberikan pengaruh terhadap inflasi komoditas impor. Namun ia menilai dampaknya masih kecil sehingga menurutnya inflasi akan tetap rendah.

"Secara umum ya memang perubahan kurs juga ada pengaruhnya terhadap inflasi terutama di core inflation atau lebih sempit lagi didalam imported inflation. Itu mungkin akan bergerak sedikit naik, tapi nggak banyak biasanya,  sehingga, sebulan kedepan saya menduga masih akan rendah inflasinya," tandasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More