Forgot Password Register

Kerap Raih Hasil Negatif, Akhirnya PSIS Semarang Mampu Bangkit

Kerap Raih Hasil Negatif, Akhirnya PSIS Semarang Mampu Bangkit Sadney pemain PSIS Semarang saat berebut bola. (Foto: Antara/Anis Efizudin)

Pantau.com - PSIS Semarang berhasil menundukkan tamunya Persela Lamongan dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Senin 7 Mei 2018 malam WIB.

Pertandingan yang disaksikan sekitar 7.000 penonton tersebut pada babak pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol. Memasuki babak kedua, masing-masing tim berupaya bermain cepat untuk mencetak gol dan tim tuan rumah asuhan Vincenzo Alberto Annese berhasil membuahkan gol pada menit ke-60 lewat sundulan kepala Hari Nur Yulianto.

Baca Juga: Pantau Video: Koreografi Persebaya Vs Arema FC yang Bikin 'Singa Lemas'

Empat menit kemudian tim tuan rumah diuntungkan gol bunuh diri kapten Persela Lamongan, Wallace Costa sehingga kedudukan 2-0 untuk PSIS. Setelah unggul dua gol, tim PSIS tidak mengendorkan serangan dan pada menit ke-84 Bayu Nugroho berhasil menjebol gawang Persela yang dijaga M.Ridwan.

Pada detik-detik akhir babak kedua, tim tamu yang terus berusaha membalas kekalahannya, akhirnya mampu memasukkan satu gol ke gawang Jandia Eka Putra sehingga kedudukan menjadi 3-1. Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, mengakui keunggulan tim tuan rumah.

"PSIS memang bermain bagus dan yang sedikit membuat down adalah gol pertama dan pemain saya kurang cepat melakukan penjagaan ketat pada sayap kanan. Memang Semarang tampil bagus meskipun anak-anak sudah berusaha maksimal," ujar Aji Santoso.

Sementara itu, pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese, mengatakan dari dua kekalahan sebelumnya sempat membuat mental anak asuhnya jatuh. Namun, jelang laga kali ini ia terus memompa semangat para pemain.

"Tetapi setiap latihan pagi dan sore serta di mess PSIS saya selalu berbicara dari hati ke hati ke seluruh pemain jangan patah semangat, jangan larut dalam kekalahan. kalian pasti bisa mencetak poin, bisa mengangkat keterpurukan dan terbukti malam hari ini bisa mengambil poin 3 dan memperbaiki peringkat PSIS," katanya.

Ia menuturkan, pihaknya selalu menekankan kepada tim supaya bermain pintar di setiap kompetisi. Bahkan dengan adanya pemain sarat pengalaman di timnya membuat semangat bertanding rekan-rekannya tumbuh.

"Kami punya pemain premier liga seperti Jadia, Gilang yang menginspirasikan pada teman lain mengenai pola permainan mereka dalam liga 1 tahun lalu. Jadi ada gilang bisa menjadi spirit bagaimana bermain di liga 1 yang sebenarnya," tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More