Forgot Password Register

Keren, Asian Games 2018 Bakal Hadir di Eropa dan Amerika

Keren, Asian Games 2018 Bakal Hadir di Eropa dan Amerika Alex Noerdin dan Erick Thohir. (Foto: Antara/Wahyu Putro)

Pantau.com Ajang Asian Games 2018 ternyata tidak hanya bisa disaksikan masyarakat Asia saja. Ketua Umum Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir menyampaikan pesta olahraga empat tahunan tersebut akan disiarkan di Amerika Latin.

Baca Juga: Bukan Sekadar Olahraga, Asian Games Juga Jadi Ajang Promosi Indonesia

Tidak hanya itu, dalam acara “Ngobrol Tempo Road to Asian Games 2018” yang dihadiri Menpora Imam Nahrawi, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Dirjen PUPR Sri Hartono, serta Staf Ahli Bidang Hukum dan Reformasi Birokrasi Perhubungan Umar Aris di Hotel Le Meridien, Rabu (2/5/2018), Erick mengatakan akan menyiarkan mengenai Asian Games ke negara Eropa, seperti Belanda melalui layanan Over The Top (OTT).

“Ini merupakan pertama kalinya Asian Games disiarkan di Amerika Latin. Selain itu satu bulan sebelum penyelenggaraan kami juga berkesempatan untuk menyiarkan secara OTT ke negara-negara seperti Belanda yang tidak disiarkan media partner,” ungkap Erick di Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Lebih lanjut, Erick menyampaikan INASGOC sudah mendapat dukungan penuh dari Olympic Council of Asia (OCA) untuk menyiarkan Asian Games di Amerika dan Belanda.

“Ini memang terobosan yang belum pernah terjadi di Asian Games dan OCA sangat mendukung karena argumentasi dari kami bahwa penduduk Asia ada di semua negara di dunia,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua Olimpiade Indonesia (KOI) tersebut.

 
Share :
Komentar :

Terkait

Read More