Forgot Password Register

Keren! Paduan Suara Indonesia The Resonanz Children’s Choir Juarai Kompetisi Eropa

The Resonanz Children’s Choir (TRCC) berhasil menjadi pemenang di European Grand Prix (EGP) for Choral Singing (Foto: Istimewa) The Resonanz Children’s Choir (TRCC) berhasil menjadi pemenang di European Grand Prix (EGP) for Choral Singing (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Paduan suara asal Indonesia, The Resonanz Children’s Choir (TRCC) pimpinan Avip Priatna berhasil menjadi pemenang di European Grand Prix (EGP) for Choral Singing, di Maribor, Slovenia, 21 April 2018.

EGP merupakan perhelatan paduan suara bergensi yang telah berlangsung selama 30 tahun. Dan untuk pertama kalinya, Indonesia berhasil menjadi di EGP.

"Saya merasa bersyukur dan senang sekali TRCC untuk kesekian kalinya, kembali mengharumkan nama Indonesia di kompetisi dunia. Sekaligus mengukir prestasi baru sebagai paduan suara dari Indonesia pertama yang menjadi juara EGP," kata Avip Priatna dalam keterangan resminya kepada Pantau.com, Senin (23/4/2018).

Baca juga: Warga Inggris Menilai Batik Miliki Karya Seni Tinggi

Avip menyampaikan prestasi ini menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia mampu menginterprestasikan karya-karya komposer dunia.

The Resonanz Children’s Choir (TRCC) berhasil menjadi pemenang di European Grand Prix (EGP) for Choral Singing (Foto: Istimewa)

Pada kompetisi EGP ini, TRCC bersaing dengan para juara umum tahun 2017 dari kompetisi lainnya. Seperti Allmanna Sången dari Swedia (juara umum International Choral Competition Gallus Maribor di Slovenia), Coro Musicanova dari Roma, Italia (juara umum Florilège Vocal de Tours, di Perancis), dan The Stockholms Musikgymnasium Chamber Choir dari Swedia (juara umum International May Choir Competition di Bulgaria).

Baca juga: Menteri Susi Tampil Nyentrik Berkebaya di Hari Kartini

Dengan berkekuatan 44 penyanyi anak-anak, TRCC tampil membawakan tujuh buah karya, yaitu Ad Amore karya Lee R. Kesselman, Duo Seraphim karya Thomas Luis de Victoria, Der Wassermann karya Robert Schumann, Salve Regina karya komposer Indonesia.

Serta Ivan Yohan, Steal Away Arr. Gwyneth Walker, 137 Hip Street karya komposer Indonesia, Fero Aldiansya Stefanus (b.1988), dan lagu tradisional Bali berjudul Janger yang diarransemen oleh Agustinus Bambang Jusana.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More