Forgot Password Register

Kesal dengan Luhut, Eks Kepala BNP2TKI: Orang Indonesia Itu Jago-jago!

Kesal dengan Luhut, Eks Kepala BNP2TKI: Orang Indonesia Itu Jago-jago! Eks Kepala BNP2TKI Jumhur Hidayat (Foto: Pantau.com / Sahat Amos Dio)

Pantau.com - Mantan Kepala BNP2TKI, Jumhur Hidayat, bereaksi keras terkait pernyataan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, yang menyebut tenaga kerja Indonesia belum memenuhi kualifikasi untuk dipekerjakan pada proyek-proyek strategis yang ada di Tanah Air,

"Saya tersinggung Luhut menyebutkan rakyat di Indonesia belum mampu mengerjakan pekerjaan. Saya tujuh tahun di BNP2TKI, lu tau Korea kayak apa, negara maju yang ngerjain proyek di sana orang Indonesia. Mereka Korea itu muji-muji kok tenaga kerja Indonesia yang di sana," ujarnya di The Kemuning, Jakarta Pusat,  Rabu 2 Mei 2018.

Baca juga: Eks Kepala BNP2TKI: Kinerja Menaker Soal TKA Brutal

Jumhur menambahkan, ketika dirinya menjabat Kepala BNP2TKI, banyak tenaga kerja lokal yang diberangkatkan ke luar negeri. Banyak permintaan negara luar untuk mendatangkan pekerja asal Indonesia, karena dianggap berkinerja sangat baik.

"Orang Indonesia ini jago-jago kok, di Malaysia perusahaan manufacturing elektronik dan sebagainya itu gue kirim ratusan ribu tenaga kerja Indonesia kesana dari Indonesia itu," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, tenaga kerja asing dengan kualifikasi tertentu dibutuhkan untuk ambil bagian dalam pengerjaan beberapa proyek di Indonesia.

"Jadi kita banyak keahlian yang belum cukup untuk mensupport proyek-proyek yang miliaran dolar, kita kasih saja dulu waktu ke mereka," ucapnya di JCC, Jakarta, Jumat 9 Maret 2018. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More