Forgot Password Register

Ketatnya Persaingan Grup B Piala AFF 2018, Bagaimana Peluang Indonesia?

Ketatnya Persaingan Grup B Piala AFF 2018, Bagaimana Peluang Indonesia? Beto saat berduel dengan pemain Timnas Singapura, Irfan. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Pantau.com - Sepertinya Timnas Thailand yang mampu meraih kemenangan telak 0-7 kontra Timor Leste pada putaran pertama tidak bisa tenang begitu saja. Pasalnya, empat dari lima tim yang menghuni Grup B saat ini memiliki peluang sama untuk bisa lolos ke semifinal.

Persaing di Grup B untuk memerbutkan dua tiket ke babak empat besar memang semakin panas. Menyusul kemenangan yang diraih oleh Timnas Indonesia dan Filipina pada pertandingan kedua babak penyisihan grup.

Indonesia yang tidak dalam penampilan terbaiknya harus menghadapi Timor Leste di laga kedua. Sama-sama menderita kekalahan pada pertandingan pertama, Merah Putih tentu lebih diunggulkan menghadapi Timor Leste. Terlebih, pertandingan tersebut berlangsung di markas Indonesia, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa 13 November 2018.

Baca Juga: Sempat Tertinggal, Indonesia Akhirnya Kalahkan Timor Leste

Namun, Timor Leste yang tidak diunggulkan justru mampu memberikan kejutan bagi tuan rumah. Tembakan spekulasi Rufino Gama dari luar kotak penalti sukses merobek jala gawang Indonesia yang dikawal Andritany Ardhiyasa pada babak kedua.

Beruntung, sejumlah perubahan yang dilakukan pelatih Bima Sakti mampu berbuah manis. Masuknya Riko Simanjuntak dan Stefano Lilipaly mampu menambah daya gedor skuat Garuda pada laga tersebut.

Hasilnya, Indonesia sukses membalikkan keadaan menjadi 3-1 atas Timor Leste. Gol tuan rumah dicetak oleh Alfath Fathier, Lilipaly, serta Alberto ‘Beto’ Goncalves.

Baca Juga: #KosongkanGBK Jadi Trending, Ini Respons Bima Sakti

Berkat kemenangan ini, Indonesia berhasil naik ke posisi dua klasemen sementara Grup B dengan raihan tiga angka. Evan Dimas dan kawan-kawan unggul berkat agresivitas gol dari Filipina di tempat kedua.

Keberhasilan Indonesia naik ke posisi dua juga tidak lepas dari kemenangan tipis yang didapat Filipina atas Singapura pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Panaad, kemarin. Gol tunggal Reichelt pada menit 78 sudah cukup mengantarkan tuan rumah meraih tiga angka.

Hasil tersebut membuat peta persaingan di Grup B Piala AFF 2018 kian panas. Mengingat, keempat tim di Grup B yaitu Thailand, Indonesia, Filipina, serta Singapura sama-sama memiliki tiga poin.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Thailand di Stadion Rajamangala, Sabtu 17 November 2018, sedangkan Timor Leste menjamu Filipina di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia di hari yang sama. Sedangkan Singapura mendapat libur sejenak.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More