Forgot Password Register

Ketua DPR Imbau HTI Hormati Putusan Pengadilan

Bambang Soesatyo (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay) Bambang Soesatyo (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Pantau.com - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) agar menerima keputusan hukum yang ada.

Pada Senin (7/5/2018), Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menolak seluruh gugatan hukum Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) atas keputusan pembubaran organisasi kemasyarakatan (ormas) tersebut oleh pemerintah. Itu berarti HTI tetap dibubarkan sesuai Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

"Ya, HTI hormati keputusan pengadilan," ujar Bambang Sosatyo di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (7/5/2018).

Baca juga: Diajak Yusril Bergabung, HTI: Kami Mendukung PBB!

Terkait upaya hukum selanjutnya yang akan ditempuh oleh HTI, politisi yang akrab disapa Bamsoet itu menilai hal tersebut adalah sebuah hal yang wajar.

"Bahwa nanti HTI akan melakukan upaya hukum lagi, itu memang mekanisme yang disediakan oleh negara begitu," ujarnya.

Baca juga: Merasa Dizalimi dengan Putusan PTUN, HTI Akan Ajukan Banding

Sebelumnya, Juru bicara eks perkumpulan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto akan melakukan banding atas putusan Pengadilan Tata Usaha Negara DKI Jakarta yang menolak gugatan atas pencabutan badan hukum HTI.

"Kita akan melakukan upaya banding. Banding adalah ikhtiar kita menolak kedzaliman," ujar Ismail saat berorasi di hadapan ratusan simpatisan HTI sesusai mengikuti sidang putusan di PTUN Jakarta, Senin (7/5/2018). 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More