Forgot Password Register

Headlines

Ketua DPR Minta Amien Rais Tahan Diri Tak Pantik Kegaduhan Politik

Ketua DPR Minta Amien Rais Tahan Diri Tak Pantik Kegaduhan Politik Ketua DPR Bambang Soesatyo. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Mantan Ketua MPR Amien Rais kembali menjadi sorotan publik karena mengucapkan kalimat Partai Allah dan Partai Setan dalam sebuah acara keagamaan beberapa waktu yang lalu.

Terkait hal tersebut, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menilai, mantan Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) perlu kedewasaan dan kebijaksanaan dalam menyampaikan argumen politiknya.

"Ya menurut saya diperlukan kedewasaan berpolitik dan sikap bijaksana dari semua para elit politik agar menjaga suasana menjelang pesta demokrasi ini tetap berlangsung dengan baik tanpa ada gangguan atau gesekan yang memanas antar sesama anak bangsa," ujar Bambang di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Politisi yang akrab disapa Bamsoet itu pun mengimbau kepada seluruh elite politik maupun tokoh bangsa untuk tidak mengeluarkan perkataan yang dapat menimbulkan kegaduhan. Terlebih, dalam situasi menjelang pesta demokrasi seperti sekarang ini.

"Sikap yang baik adalah menahan diri untuk tidak melontarkan yang dapat memancing kegaduhan," ujarnya.

Baca juga: Bilang 'Partai Setan', Amien Rais Dipolisikan Atas Ujaran Kebencian

Diketahui sebelumnya, Ketua Penasihat Persaudaraan Alumni 212 Amien Rais bicara soal Partai setan dan Partai Allah saat memberi tausiyah usai mengikuti Gerakan Indonesia Shalat Subuh berjamaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.  Amien menyebut PAN, PKS dan Gerindra sebagai kelompok yang membela agama Allah.

"Sekarang ini kita harus menggerakkan seluruh kekuatan bangsa ini untuk bergabung dan kekuatan dengan sebuah partai. Bukan hanya PAN, PKS, Gerindra, tapi kelompok yang membela agama Allah, yaitu hizbullah. Untuk melawan siapa? untuk melawan hizbusy syaithan," ucapnya di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat 13 April 2018.

"Orang-orang yang anti-Tuhan, itu otomatis bergabung dalam partai besar, yaitu partai setan. Ketahuilah partai setan itu, mesti dihuni oleh orang-orang yang rugi, rugi dunia rugi akhiratnya. Tapi di tempat lain, orang beriman bergabung di sebuah partai besar namanya hizbullah, Partai Allah. Partai yang memenangkan perjuangan dan memetik kejayaan," kata dia. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More