Forgot Password Register

Headlines

Ketua DPR Minta Publik Tak Persoalkan Gaji Megawati Rp112 Juta

Bambang Soesatyo (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Bambang Soesatyo (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menilai gaji Megawati Soekarnoputri sebesar Rp 112juta per bulan sebagai Kepala Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi dan Pancasila (BPIP) bukanlah sesuatu yang besar dan ia yakin tidak akan memberatkan APBN.

"Enggak ada kaitan dengan ekonomi (turun), karena nominalnya tidak akan membuat APBN jebol," ujar Bamsoet di rumahnya saat acara buka puasa bersama di Jalan Widya Chandra, Senopati, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Baca juga: Soal Gaji Fantastis, PDIP: Megawati Tak Pernah Minta Gaji ke Pemerintah!

Bamsoet menjelaskan bahwa tak seharusnya publik mempermasalahkan besar kecil jumlah gaji yang diterima, lantaran Megawati bersama para anggota pengarah lainnya memiliki beban berat serta kapasitas sosok yang dapat memajukan Indonesia melalui BPIP.

"Menurut saya soal gaji, relatif bagi si A mungkin besar bagi si C mungkin kecil, saya yakin bagi Bu Mega tidak mengharapkan besar kecilnya gaji, tapi lebih kepada pengabdian beliau-beliau memajukan Indonesia melalui lembaga Pancasila itu yang beliau rujuk," katanya.

"Kami di DPR, secara pribadi tidak akan mempersoalkan. Bukan itu sebetulnya, substansi yang kita persoalkan. Harusnya yang kita persoalkan adalah seberapa besar andil lembaga ini untuk memperbaiki bangsa kita," katanya.

Baca juga: Penjelasan Sri Mulyani Soal Gaji Megawati Rp112 Juta

Meski begitu Bamsoet memastikan pihaknya, lembaga yang dipimpinnya akan mengawasi implementasi dari dibentuknya BPIP, hingga sesuai dengan tujuan dan maksud yang telah ditetapkan.

"Ya harus (diawasi). Kita ingin BPIP bisa menyelesaikan pancasila, dan mengurangi intoleransi bagi anak bangsa kita. Jadi keberhasilan mereka nanti diukur daripada sejauh mana intoleransi ini bisa kita atasi dan memberikan keamanan bagi bangsa kita," ucapnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More