Forgot Password Register

Ketua DPR Sebut Saat Ini Tak Ada Alasan Gerakkan People Power

Ketua DPR Sebut Saat Ini Tak Ada Alasan Gerakkan People Power Presiden Joko Widodo dan pejabat negara lainnya saat buka puasa bersama (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Pantau.com - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan tidak ada unsur menggerakkan massa atau people power untuk saat ini. Hal itu ia katakan saat menggelar buka puasa bersama yang dihadiri Presiden Joko Widodo di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2019).

"Terkait dengan isu people power, menurut saya tidak ada unsur yang terpenuhi dalam menggulirkan people power. Tidak ada kepentingan yang memaksa," ujar Bamsoet di lokasi.

Baca juga: Presiden Jokowi dan Wapres JK Hadiri Buka Bersama di Rumah Ketua DPR

Menurutnya Bamsoet, saat ini kondisi Indonesia baik-baik saja, tidak ada kondisi ekonomi yang krisis hingga kepemimpinan yang terlihat sangat otoriter.

"Tentu kalau otoriter, Pak Fahri Hamzah tidak ada di ruangan ini. Kita lihat Pak Jokowi senyumnya ramah tidak pasang muka kenceng," kata Bamsoet.

Untuk itu ia menegaskan bahwa people power nantinya hanya akan merugikan masyarakat. Ia merasa gerakan tersebut tidak perlu dilakukan untuk saat ini. "Jadi tidak ada alasan juga kita menggerakkan people power. Karena yang rugi adalah rakyat kita sendiri," tuturnya.

Baca juga: Gara-gara Ocehan Arief Poyuono, Gerindra Minta Maaf ke Demokrat

Lebih lanjut, ia pun meminta untuk semua pihak menunggu hasil resmi rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 pada 22 Mei 2019. "Dan Insya Allah nanti di tanggal 22 bertepatan dengan Nuzulul Qur'an, hasil pemilu akan diumumkan.

Dan kita semua berharap di tanggal yang keramat itu tidak ada aksi-aksi yang mengganggu ketertiban umum," tandasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More