Forgot Password Register

'Kevin/Marcus Harus Lebih Bisa Kontrol Emosi'

'Kevin/Marcus Harus Lebih Bisa Kontrol Emosi' Herry IP. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, memberikan masukan kepada dua andalan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Mengingat, Kevin/Marcus terpancing emosi ketika melawan wakil Denmark, Mads Pieler Kolding/ Mads Conrad-Petersen di babak perempat final Indonesia Open 2018.

Herry mengatakan bahwa Marcus maupun Kevin harusnya bisa menunjukkan ketenangan dan bisa meredam emosi saat menghadapi lawan seperti pemain Denmark yang lebih suka provokatif. Apa lagi diketahui kalau Kevin adalah pemain yang masih muda dan memang mudah emosi, sehingga hal itu menjadi salah satu alasan mereka untuk mengalahkan Duo Minions -julukan Kevin/Marcus.

"Kalau bertemu pemain Denmark, sudah biasa kalau tingkat emosionalnya lebih tinggi karena menurut saya untuk mengalahkan Marcus/Kevin secara teknis agak sulit," ujar Herry di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu 11 Juli 2018.

Baca Juga: Begini Kondisi Ganda Campuran Indonesia Saat Ini dari Kacamata Liliyana Natsir 

Herry pun menambahkan bahwa semua pasangan ganda putra dunia saat ini ingin mengalahkan mereka, karena itu mereka mencari cara untuk bisa menaklukkan Marcus/Kevin. Dan mengenai jempol terbalik Kevin pun mengakui bahwa dirinya salah, tapi hal itu juga diluar kendalinya karena dia emosi.

"Denmark saya lihat memang, khususnya saat lawan pemain-pemain Asia, itu mereka kadang suka intimidasi ya. Itu mungkin salah satu strategi mereka, tapi saya sudah banyak bicara sama Kevin dan Marcus supaya bisa lebih tenang, lebih mengontrol diri," tambahnya.

"Soal jempol terbalik, saya sudah kasih nasihat dan Kevin menerimanya. Kejadian itu di luar prediksi dia. Kevin kan masih muda. Tetapi, sejauh ini sudah oke tidak ada masalah. Mereka sudah terima dan saya berharap ke depan, bisa lebih baik. Hal itu bisa dibuktikan pada semifinal dan final," tuntasnya.

Baca Juga: Marcus/Kevin Juara Indonesia Open 2018

Share :
Komentar :

Terkait

Read More