Forgot Password Register

Headlines

Kevin/Marcus Tundukan Pasangan Malaysia, Indonesia Kontra Malaysia 1-1

Kevin/Marcus. (Foto:Pantau.com/Raza Saputra) Kevin/Marcus. (Foto:Pantau.com/Raza Saputra)

Pantau.com - Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi sukses membawa Indonesia menang dari wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong pada laga kedua turnamen Thomas Cup 2018. Kevin/Marcus menang dengan skor 21-19 20-22 21-13, di Impact Arena, Bangkok, Kamis (24/5/2018) malam.

Kemenangan itu membuat kedudukan Indonesia melawan Malaysia menjadi 1-1. Sebelumnya, Merah Putih kalah lewat Anthony Sinisuka Ginting melawan Lee Chong Wei.

Kevin/Marcus memulai gim pertama dengan lambat. Mereka sempat tertinggal 0-2, tapi 'The Minion' membalik keadaan dengan skor 5-2.

Perlahan Goh/Tan, bangkit dengan memimpin 11-8 hingga Interval. Pasangan Malaysia itu terus melaju meninggalkan Kevin/Marcus dengan poin 14-8.

Kevin/Marcus mengejar ketwertinggalan hingga poin menjadi 16-15. Pada pertandingan itu terlihat panas, di mana para pemain memperlihatkan gestur meledek. Kevin pun sempat memberikan sorakan tanda membalas. Pada akhirnya Kevin/Marcus mampu menutup set pertama dengan kemenangan 21-19.

Memasuki set kedua, Goh/Tan memimpin dengan skor 5-1. Pelahan Kevin/Marcus mampu mengejar menjadi 11/10 di interval kedua.

Kali ini pertandingan berjalan ketat, Malaysia dan Indonesia saling bergantian memimpin poin. Hingga akhirnya Goh/Tan memaksakan pasangan terbaik dunia itu melakukan rubber game.

Di babak penentuan ini, Kevin/Marcus sempat memimpin 11-3. Tak butuh waktu lama, pasangan Indonesia bermain begitu agresif, hingga membuat lawannya kedodoran.

Goh/Tan mencoba bangkit usai interval, mereka memangkas poin menjadi 11-15. Sayangnya, pasangan Malaysia itu gagal karena Kevin/Marcus mengunci kemenangan 21-13.

Pertandingan berikutnya, Indonesia menurunkan Jonatan Christie untuk berhadapan dengan Lee Zii Jia.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More