Forgot Password Register

Kim-Trump Tandatangani Perjanjian 'Misterius' di Singapura

Kim-Trump Tandatangani Perjanjian 'Misterius' di Singapura Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong Un. (Foto: Reuters/Jonathan Ernst)

Pantau.com - Pemimpin AS dan Korea Utara telah menandatangani perjanjian "misterius" setelah melakukan pembicaraan bersejarah di Singapura, Selasa (12/6/2018) pagi.

Trump dan Kim tiba di ruang penandatanganan, berjalan bersama dan mengambil kursi di meja. Trump mengatakan, pasangan itu menandatangani dokumen penting yang komprehensif.

"Banyak itikad baik dalam hal ini, banyak pekerjaan, banyak persiapan. Kami sangat bangga dengan apa yang terjadi hari ini," ujar Trump seperti dikutip dari The Guardian.

Baca juga: Napak Tilas Kim Jong Un: Tahta, Rambut Hingga Jean Claude Van Damme

Sementara itu, Kim juga menyampaikan hal yang senada. Tak lupa, Kim mengucapkan terimakasih terhdap Trump.

“Hari ini kami telah mengadakan pertemuan bersejarah, kami memutuskan untuk meninggalkan masa lalu. Dunia akan melihat perubahan besar. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Trump untuk membuat pertemuan ini terjadi. ”

Setelah membuat pernyataan, mereka berjabatan tangan dan menandatangani dokumen. Trump mengatakan hubungan antara dunia dan Korea Utara akan berubah karena perjanjian itu.

"Kami akan mengurus masalah yang sangat besar dan sangat berbahaya bagi dunia," kata Trump.

Baca juga: Pengamat: Bahasa Tubuh Trump-Kim Tunjukan 'Ego' Kepemimpinan

Share :
Komentar :

Terkait

Read More