Forgot Password Register

Kiper Persib Berharap Pemberhentian Kompetisi Tidak Berlangsung Lama

Kantor PSSI di Senayan. (Foto: Pantau.com/Tatang Adhiwidharta) Kantor PSSI di Senayan. (Foto: Pantau.com/Tatang Adhiwidharta)

Pantau.com - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, berharap pemberhentian Liga 1 yang dilakukan PSSI tidak berlangsung lama. Pasalnya, akan berdampak kurang baik bagi kondisi pemain.

“Saya juga tidak tahu mesti bilang apa lagi. Yang pasti kita semua sedang berduka dan tidak mau ada kejadian seperti itu,” kata Made, seperti dikutip dari situs resmi Persib, Rabu (26/9/2018).

“Mudah-mudahan ada jalan keluar dan kompetisi bisa kembali berjalan. Karena semakin lama berhenti juga tidak bagus untuk kondisi pemain dan untuk liga juga,” terangnya.

Baca Juga: Pemain Liga 1 Mogok Main, APPI: Ini untuk Kepentingan Sepakbola Nasional

Meski begitu, Made tetap memandang positif keputusan PSSI yang meliburkan Liga 1 2018 untuk sementara waktu. Dia menjelaskan, pemberhentian liga membuat para stakeholder dapat dengan fokus untuk mencari solusi dari permasalahan yang tengah terjadi.

“Baiknya kita sama-sama cari solusi untuk semua. Menurut saya, ini mungkin bisa sedikit membuat situasi lebih kondusif. Kedepannya, semoga bisa berjalan lebih baik lagi sambil mencari solusi biar tidak ada kejadian seperti ini lagi,” sambungnya.

Baca Juga: Ini Alasan Menpora Liburkan Liga 1 Selama 2 Pekan

PSSI memutuskan untuk memberhentikan Liga 1 2018 hingga batas waktu yang belum ditentukan. Pemberhentian ini merupakan buntut dari tewasnya suporter The Jakmania Haringga Sirila yang menjadi korban pengeroyokan Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, minggu 23 September 2018.

Oleh karena itu, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengambil langkah tegas dengan memberhentikan liga untuk sementara waktu. Dia mengatakan, pemberhentian kompetisi ini juga sebagai bentuk belangsungkawa mendalam atas meninggalnya Haringga.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More