Forgot Password Register

Kisah Nining Sunarsih, Pura-pura Tenggelam Demi Hindari Utang

Nining Sunarsih (Foto: sukita.info) Nining Sunarsih (Foto: sukita.info)

Pantau.com - Misteri hilangnya Nining Sunarsih selama kurun waktu 1,5 tahun perlahan mulai terkuak. Nining sempat dikabarkan menjadi korban tenggelam di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat pada Januari 2017 lalu dan kembali ditemukan dalam keadaan hidup pada Sabtu (30/6/2018).

Namun, berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian, Nining dipastikan tidak tenggelam

Hilangnya Nining diduga lantaran terbelit utang piutang. Berawal dari utang Nining kepada warga di lingkungan tempat tinggal Nining, Nining kemudian meminjam sejumlah uang ke bank untuk menutupi utangnya. Tak sanggup melunasi utang di bank, Nining dengan dibantu saudaranya membuat skenario seolah-olah Nining tenggelam dalam kegiatan piknik bersama keluarga.

Baca juga: Puluhan Kapal di Pelabuhan Benoa Bali Terbakar

Anak kandung Nining, Wandi yang tak ikut serta dalam acara piknik mengaku merasakan kejanggalan ketika bibinya mengatakan bahwa Nining masih hidup setelah dua bulan dikabarkan tenggelam. Kendati demikian, sang bibi enggan memberitahu posisi Nining saat itu.

Kasus Nining sempat dikaitkan dengan cerita mistis yang ada di laut Pantai Selatan. Sebab, menurut keterangan keluarga saat ditemukan posisi Nining berada di sekitar Pelabuhan Ratu dengan pakaian utuh saat pertama Nining tenggelam. Nining dijemput pihak keluarga di tempat yang sama setelah salah satu anggota keluarga mendapat pesan lewat mimpi tentang keberadaan Nining.

Baca juga: 112 Orang Tewas Akibat Banjir di Jepang, 78 Hilang

Hingga kini, Nining masih belum bisa dimintai keterangan terkait kasus hilang dirinya. Nining masih menjalani proses perawatan di RSUD Syamsudin oleh dokter spesialis kejiwaan. Dokter menyebut Nining sedang dalam kondisi depresi berat yang membuat dirinya belum dapat diajak bicara.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More