Pantau Flash
Kalahkan Chelsea di Stamford Bridge, Liverpool Kokoh di Puncak Klasmen
Hasil Balap F1 GP Singapura: Vettel Juara, Hamilton Tak Dapat Podium
Marc Marquez Juara GP Aragon, Gelar Keenam Semakin Dekat
Kalahkan Hendra/Ahsan, Kevin/Marcus Juara China Open 2019
Kalah dari Momota, Ginting Gagal Pertahankan Gelar China Open

#KitaSatuMabarOnic, Persembahan untuk Milenial Penggila eSport

#KitaSatuMabarOnic, Persembahan untuk Milenial Penggila eSport Kita Satu, Relawan Milenial Jokowi-Amin Mengadakan Acara #KitaSatuMabarOnic Pada Selasa (26/3/2019) di basecamp Onic eSports. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Game online sudah menjadi salah satu hobi yang paling digandrungi saat ini di Indonesia, khususnya kaum milenial. Game online saat ini tidak bisa hanya dipandang sebagai hiburan saja, tetapi juga cukup menjanjikan dijadikan sebagai profesi atau mata pencaharian.

Baca juga: Bukti Piala Presiden eSport Digandrungi, Tiket Ludes Terjual

Salah satu game online yang paling fenomenal adalah Mobile Legends. Setiap bulannya, gamers yang memainkan Mobile Legends bisa mencapai 50 juta pemain. Melihat antusias milenial terhadap game online Mobile Legends yang begitu besar, 'Kita Satu' Relawan Milenial Jokowi-Amin menggelar acara #KitaSatuMabarOnic, pada Selasa 26 Maret 2019 di basecamp Onic eSports.

"Acara ini sifatnya untuk umum dan dengan me re-post poster kegiatan ini telah dipilih 5 peserta yang beruntung untuk ikut berkunjung, bermain, dan nge-vlog bersama pemain pro Mobile Legends dari Onic eSports, seperti Udil, Drian, dan lainnya," ujar Ihram Fadlhi selaku penanggung jawab acara.

Fenomena Mobile Legends ini juga mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah dengan menggelar Turnamen Piala Presiden eSports 2019,  yang mana Grand Final-nya akan berlangsung pada 31 Maret 2019, di Istora Senayan.

"Kami sangat mengapresiasi pemerintahan Bapak Jokowi dengan mengadakan Piala Presiden eSports 2019. Acara tersebut membuktikan bahwa pemerintahan Jokowi sangat pro kepada milenial dan eSports di Indonesia," ujar Aldy Perdana Putra, Wakil Ketua Koordinator Kita Satu, disela sela acara.

Data menyebutkan Indonesia menjadi negara dengan urutan ke-22 dalam ketertarikan eSport. Pria yang biasa panggil Aldy ini berharap pemerintahan Jokowi harus lebih meningkatkan fasilitas eSports, khususnya untuk para atlet-nya agar bisa meraih banyak prestasi dikancah dunia.

"Melalui acara #KitaSatuMabarOnic ini, kitasatu sebagai Relawan milenial Jokowi-Amin berharap dapat menjadi wadah aspirasi milenial Indonesia dalam perkembangan eSports di Indonesia," tutup Aldy.

Baca juga: Giring: Animo Pencinta eSport di Indonesia Luar Biasa

Perkembangan dunia digital memang menjadi salah satu perhatian khusus bagi pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01. Dalam debat Capres kedua, Jokowi sempat mengatakan akan mengembangkan dan meluaskan fasilitas internet untuk kebutuhan dunia digital pada umumnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Category
Ragam

Berita Terkait: